Hyundai Pamerkan 'Art Cars' Bertepatan dengan Acara APEC 2023 di San Francisco
Art cars Hyundai di San Francisco. (Dok. Hyundai Motor Group)

Bagikan:

JAKARTA - Hyundai Motor Group (HMG) kembali menghadirkan 14 unit ‘art cars’ di San Francisco, AS, dalam rangka mendukung Kota Busan sebagai tuan rumah dari World Expo 2030.

14 unit art cars ini terdiri dari beberapa model dari Ioniq 5 dan Ioniq 6 dari brand Hyundai dan G80 Electrified mewakili brand Genesis. Beberapa mobil tersebut dihiasi oleh karya seni grafiti dari Jay Flow, seniman terkemuka asal Korea Selatan.

Dikutip dari laman resmi perusahaan, Selasa, 14 November, beberapa mobil tersebut dihiasi dengan livery ‘semangat energik’ dari kota pelabuhan melalui motif hidup yang menggambarkan pemandangan ikonik beserta slogan ‘Busan is Ready’.

Rangkaian acara ini berlangsung pada 13-17 November, bertepatan dengan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) Economic Leaders’ Week. Mobil-mobil ini akan melintasi jalanan dekat lokasi dari gelaran internasional tersebut.

Tujuannya adalah memungkinkan para pemimpin global serta wisatawan dan penduduk setempat untuk mengenal keindahan budaya Busan dan kesiapan kota tersebut untuk menjadi tuan rumah World Expo 2030.

Sebelumnya, HMG secara aktif mempromosikan Kota Busan menjadi tuan rumah dari World Expo 2030 dengan memboyong ‘art cars’ ke dalam acara seperti Simposium Busan Expo dan konser K-Pop di Paris, tepatnya Bureau International des Expositions (BIE).

Lebih jauh lagi, jajaran kendaraan tersebut juga telah menyapa beberapa kota utama di dunia, seperti New York, New Delhi, dan Jakarta saat gelaran KTT ASEAN berlangsung beberapa waktu lalu.

Hyundai juga merilis sebanyak 90 konten inovatif yang berisi film pendek dan infografis mengenai pesan mengenai upayanya untuk mendapatkan dukungan global agar Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030 tersebut. Secara khusus, film promosi Grup ‘Busan Initiative with the Whole World’ mencapai 100 juta penonton hanya dalam 17 hari setelah dipublikasikan bulan lalu, memperkuat tekad kuat Busan untuk menjadi kota tuan rumah.