Catat! Ini Dua Cara untuk Menyimpan Obrolan WhatsApp di iPhone
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Menyimpan obrolan WhatsApp merupakan hal yang penting bagi sebagian orang. Selain karena urusan pekerjaan, pengguna mungkin tidak ingin kehilangan obrolan spesial mereka.

Untuk menjaga obrolan tetap tersimpan dengan aman, mencadangkan obrolan WhatsApp menjadi hal yang sangat penting. Sayangnya, tidak semua orang tahu cara mencadangkan obrolan WhatsApp di iPhone mereka.

Mengutip dari Makeuseof, Minggu 29 Oktober, ada dua hal yang bisa dilakukan untuk menyimpan obrolan WhatsApp di iPhone. Cara pertama adalah dengan menggunakan iCloud, penyimpanan luar dari Apple.

Sebelum memulai pencadangan, pengguna haurs memiliki ID Apple terlebih dahulu. Setelah itu, pastikan akun sudah bisa diakses dan iCloud Anda memiliki jumlah penyimpanan yang cukup.

Jika keduanya sudah siap, Anda bisa langsung membuka menu You atau Anda di pojok bawah kanan, kemudian pilih Obrolan dan pilih Cadangkan Obrolan. Ketuk Cadangkan Sekarang untuk memulai pencadangan.

Untuk menghindari pencadangan secara manual, Anda bisa mengatur pencadangan dengan memilih Auto Backup, kemudian pilih Bulanan, Mingguan, hingga Harian tergantung kebutuhan.

Selain lewat iCloud, Anda juga bisa menyimpan obrolan dengan ekspor. Untuk mencadangkan obrolan melalui opsi ini, Anda perlu mengekspor obrolan satu per satu.

Caranya, buka Obrolan dan pilih Eskpor Obrolan. Gulir layar untuk mencari obrolan yang ingin diekspor, lalu pilih akun yang ingin diekspor dan pilih opsi mengekspor dengan media atau tanpa media.

Tunggu WhatsApp mengekspor obrolan dalam file ZIP. Setelah selesai, menu Bagikan akan muncul sehingga Anda bisa langsung mengeskpor file yang berisi obrolan ke aplikasi dan obrolan manapun.