Yang Sudah Lama Ditunggu, Sekarang Anda dapat Mentransfer Riwayat Obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone
Whatsapp kini memungkinkan memindahkan chat dadi Android ke iPhone (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Meta menambahkan kemampuan terbaru ke WhatsApp untuk mentransfer riwayat obrolan termasuk dalam bentuk foto, video, atau pesan suara dari Android ke iPhone dengan mudah. 

Kabar ini disampaikan langsung oleh pemilik Meta, Mark Zuckerberg di Facebook. "untuk beralih antara ponsel dengan aman dan mentransfer riwayat obrolan, foto, video, dan pesan suara antara Android dan iPhone sambil mempertahankan enkripsi end-to-end," tulisnya pada Selasa, 14 Juni. 

Menurut Zuckerberg, ini adalah fitur teratas yang paling banyak diminta oleh pengguna WhatsApp. Karena, pembaruan ini dapat mengatasi masalah WhatsApp yang sudah berlangsung lama, yaitu bahwa secara historis sulit untuk mentransfer obrolan antara dua sistem operasi seluler.

Proses transfer hanya bekerja pada iPhone baru atau reset pabrik dan menggunakan aplikasi Pindah ke iOS Apple untuk Android (yang sudah membantu memindahkan kontak, entri kalender, pesan SMS, dan banyak lagi). 

"Kami meluncurkan kemampuan untuk beralih dari iPhone > Android tahun lalu, dan sekarang menambahkan Android > iPhone juga," sambungnya. 

Selama pengaturan iPhone, pilih opsi "Pindahkan data dari Android", lalu ikuti langkah-langkah di aplikasi Android. Setelah iPhone sepenuhnya diatur, buka WhatsApp dan masuk menggunakan nomor telepon yang sama. Riwayat obrolan Android Anda yang sudah ada sebelumnya akan muncul.