Bagikan:

JAKARTA - Setelah mempratinjau fitur dalam versi beta pada bulan April lalu, WhatsApp kini meluncurkan fitur terkait kontrol privasi secara global kepada seluruh pengguna.

Dalam tweetnya, WhatsApp mengumumkan bahwa fitur kontrol privasi akan mencakup pengaturan siapa saja yang bisa melihat foto Profil, Last Seen, Tentang, dan Status Anda.

"Sekarang Anda dapat memilih siapa dari daftar kontak Anda yang dapat melihat status Foto Profil, Tentang, dan Terakhir Terlihat," tulis perusahaan di media sosial Twitter, dikutip Minggu 19 Juni.

Jika sebelumnya Anda hanya melihat opsi bagikan untuk Semua Orang, Kontak Saya, dan Tidak Ada, sekarang pembaruan WhatsApp menambahkan satu opsi lagi yaitu itu "Kontak Saya Kecuali."

WhatsApp mengatakan bahwa penambahan opsi ini diperuntukkan untuk menjaga privasi penggunanya tetap aman.

"Untuk lebih melindungi privasi Anda secara online, kami meluncurkan opsi baru untuk pengaturan kontrol privasi Anda," sambungnya.

WhatsApp telah menambahkan beberapa pembaruan di aplikasinya. Yang terbaru adalah Anda sekarang dapat mentransfer riwayat obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone.

Kabar ini pertama kali disampaikan langsung oleh bos besar Meta, Mark Zuckerberg di Facebook.

"Untuk beralih antara ponsel dengan aman dan mentransfer riwayat obrolan, foto, video, dan pesan suara antara Android dan iPhone sambil mempertahankan enkripsi end-to-end," tulisnya pada Selasa, 14 Juni.