Begini Cara Atur Privasi dari Status WhatsApp, Biar Enggak Dilihat Orang Lain
Cara privasi status WhatsApp (The South African)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp memiliki fitur Status yang telah diluncurkan sejak 2017 lalu. Saat ini hampir semua pengguna WhatsApp bisa menampilkan foto atau video dalam statusnya. Namun, jarang orang tahu cara membuat status WhatsApp agar dilihat oleh orang-orang khusus.

Dalam status WhatsApp, video atau foto yang diunggah akan lenyap setelah 24 jam. Status WhatsApp pun hanya bisa dilihat oleh pengguna lain yang menyimpan nomor kontak kita saja.

Menariknya, fitur status yang ada di aplikasi perpesanan tersebut bisa dibuat lebih privat. Jadi, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihat unggahan status pengguna. Ini kelebihan status WhatsApp dibanding fitur-fitur status dalam aplikasi lain.

Pengguna bisa menentukan orang-orang tertentu yang bisa melihat status kita. Hal ini akan membuat hubungan pengguna dengan pengguna lain terasa lebih intim. Pasalnya status hanya bisa dilihat oleh pengguna dan orang tertentu saja.

Apalagi jika pengguna memiliki masalah atau ingin mendekati seseorang, maka pengguna bisa memanfaatkan fitur satatus yang lebih personal ini. Cara membuat status WhatsApp bisa dilihat oleh orang-orang tertentu ini cukup gampang. Pengguna hanya perlu mengikuti cara-caranya saja.

Berikut ini cara privasi status WhatsApp (WA):

1. Masuk ke aplikasi WhatsApp

2. Pilih opsi Status yang berada di tengah, terletak di antara opsi Chat dan Panggilan

3. Langkah selanjutnya adalah tekan tiga titik yang ada di pojok kanan atas

4. Kemudian pilih Privasi status

5. Jika sudah diklik, maka akan muncul 3 opsi lagi yaitu Kontak saya, Kontak saya kecuali... dan Hanya bagikan dengan...

Sebagai informasi tambahan, jika pengguna memilih Kontak saya, maka status dapat dilihat oleh seluruh kontak WhatsApp pengguna. Jika memilih Kontak saya kecuali... maka pengguna bisa menampilkan status WhatsApp untuk semua kontak kecuali orang-orang yang tidak diinginkan. Sedangkan opsi ketiga yaitu Hanya bagikan dengan... maka pengguna bisa membagi status dengan orang-orang tertentu saja, seperti dengan gebetan, pacar, atau orang yang sedang dibaperin.

6. Setelah pengguna memilih opsi Hanya bagikan dengan..., pengguna hanya perlu mencentang kontak tertentu yang bisa melihat status. Namun, jika pengguna lebih memilih opsi Kontak saya kecuali..., maka yang dilakukan hanya perlu mencentang sejumlah kontak yang dikecualikan agar tidak bisa melihat status pengguna.

Demikian cara privasi status WhatsApp yang bisa diterapkan dengan mudah. Pengguna bisa memilih opsi kedua atau opsi ketiga sesuai dengan keinginan pengguna. Opsi ini bisa membatasi audiens yang melihat status yang akan diunggah.