Bocoran Desain Samsung Galaxy S21?
Bocoran desain Samsung Galaxy S21 (@Onleaks)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung dikabarkan akan merilis penerus dari Galaxy S20 pada Januari 2021. Belum diketahui pasti apakah gawai terbaru ini akan menjadi Galaxy S21 atau nama lain. 

Bocoran ini dihembuskan oleh  Steve Hemmerstoffer alias @OnLeaks, yang menyebutkan Samsung sedang menyiapkan ponsel terbaru penerus Galaxy S20. Dia menyebutkan jika gawai ini mungkin juga akan bernama Galaxy S30.

Berdasarkan XDA developer, rumor yang beredar menyebutkan ponsel ini memiliki ukuran antara 6,7 ‚Äčinci hingga 6,9 inci, dan terdapat kamera selfie punch-hole di bagian depan pada posisi tengah atas layar. Termasuk aksen melengkung pada bagian sisi ponselnya.

Di bagian belakangnya, terdapat kamera utama yang tidak jauh berbeda dengan desain kamera Samsung Galaxy S21 versi reguler. Galaxy S21 Ultra akan memiliki sektor kamera yang lebih besar untuk menampung flash kamera serta empat kamera belakang.

Sayangnya, spesifikasi kamera belum diungkapkan, tetapi diharapkan ponsel ini datang dengan kamera lensa biasa, ultra-wide, dan telefoto atau lensa periskop.

Kabarnya, Samsung akan menambahkan dukungan S Pen ke jajaran S-series. Namun, @OnLeaks menyebut bahwa Galaxy S21 Ultra tidak memiliki slot khusus untuk S Pen.

Sementara menurut laporan Forbes mengatakan, bahwa Samsung akan mempercepat peluncuran Galaxy S21 akhir tahun 2020. Diduga hal ini karena penjualan pada Galaxy S20 sangat buruk.

Samsung secara proaktif menanggapi kondisi pasar yang berubah dengan cepat. Diketahui, meluncurnya Galaxy S20 FE adalah contoh yang baik tentang seberapa agresif perusahaan Korea tersebut.

Bocoran desain Samsung Galaxy S21 atau 30 (@onleaks)

Samsung Galaxy S20 FE memang terbilang sangat murah untuk spesifikasinya, begitupun dibagian tampilan, juga kamera dan prosesor. Samsung pun tidak malu untuk berusaha keras menjauhkan pelanggan dari Apple dengan berbagai cara.

Sejatinya, tidak sulit mengkalim bahwa strategi habis-habisan yang dilakukan perusahaan memiliki tanda keputusasaan. Tidak mengherankan mengingat masa ekonomi sulit yang dihadapi semua OEM. Jadi kemungkinan rilis awal Galaxy S21 tampaknya tidak terlalu jauh.

Tidak sedikit yang menduga bahwa Samsung akan memberi harga Galaxy S21 jauh lebih terjangkau daripada pendahulunya, Galaxy S20. Melihat banyak pabrikan ponsel yang saat ini memangkas harga mereka agar tetap bertahan di tengah situasi pandemi COVID-19 ini.