Xiaomi dan Samsung Sindir Apple karena Jual iPhone 12 Tanpa Charger
Kotak penjualan iPhone 12 (dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple resmi meluncurkan iPhone 12 series dan mendapat beragam respon. Tak terkecuali vendor lain seperti Xiaomi dan Samsung. 

Kedua vendor itu menyoroti langkah Apple yang tak menyertakan adaptor charger dan EarPods dalam kotak penjualan iPhone 12. Lewat akun Twitter resminya kedua vendor besar smartphone itu menyidir Apple.

"Jangan khawatir, kami tidak meninggalkan apapun di luar kotak kemasan. # Mi10TPro," tulis Xiaomi dalam kicauannya, seperti dikutip VOI, Kamis, 15 Oktober.

Dalam video tersebut memperlihatkan bagaimana Xiaomi menyertakan adaptor charger di kotak penjualannya. Seketika cuitan itu mendapat respon negatif dari Apple fanboy.

"Itu berarti kalian benar-benar tidak peduli dengan lingkungan dan kehidupan masa depan kita ?! Itu memalukan," komentar warganet.

Tak hanya Xiaomi, pabrikan ponsel asal Korea Selatan, Samsung juga ikut menyindir Apple. Lewat akun Twitter resmi Samsung Mobile AS, mereka menuliskan jika smartphonenya telah lebih dulu mendukung teknologi 5G. 

"Beberapa orang hanya menyapa dengan kata-kata "Hi, Speed," kami sudah berteman lebih dulu dengan sebutan itu. Dapatkan perangkat Samsung Galaxy 5G Anda sekarang di tautan ini http://smsng.us/5Gproducts," cuit @SamsungMobileUS.

Lagi-lagi para penggemar Apple merespon balik kicauan Samsung. Tak sedikit dari mereka mempermasalahkan fitur Samsung yang terkadang bermasalah. 

"Ingin note 20 ultra. Tapi sayangnya Anda tidak mengirimkan snapdragon ke mana-mana 😐 dan versi exynos menyebalkan.  Jadi saya beralih ke iphone :p," sindir @AliHusseiny4.

Sebagaimana diketahui, Apple memang tidak menyematkan aksesori pengisi daya dan EarPods di dalam kotak penjualan iPhone 12. Hal tersebut dilakukan raksasa cupertino agar lebih ramah lingkungan dan memangkas biaya pengiriman.