Xiaomi Jual Adaptor Charger USB Type-C untuk iPhone 12
Adaptor Charger Xiaomi untuk iPhone 12 (Gizmochina)

Bagikan:

JAKARTA - Apple memutuskan untuk menghilangkan kepala charger dalam kotak penjualan iPhone 12. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi sampah elektronik yang kian bertambah setiap tahunnya. 

Artinya pembeli iPhone 12 Series harus membeli adaptor charger secara terpisah. Melihat momen tersebut, Xiaomi justru meluncurkan adaptor USB-C Power Delivery (PD) yang kompatible dengan iPhone 12.

Seperti dikutip Gizmochina, Xiaomi yang tergabung dalam ZMI atau kelompok produsen aksesoris pihak ketiga (OEM). Dengan begitu pembeli iPhone 12 memiliki opsi lain untuk membeli charger asli Apple atau produk lain.

Kepala charger Xiaomi ini memiliki teknologi pengisi daya cepat 20W dengan USB-C, sehingga dapat kompatibel dengan ponsel Apple termasuk iPhone 12. Selain itu juga bisa dipergunakan untuk pengisian daya cepat bagi Xiaomi Mi 10, iPhone 11, Samsung S10, dan iPad Pro.

Xiaomi juga menyematkan teknologi resistensi dengan presisi tinggi untuk perlindungan arus berlebih. Sehingga kepala charger yang memiliki daya 20W itu bisa mengisi daya lebih cepat dan aman dibandingkan dengan charger 5W.

Hadir dalam warna putih, kepala charger ini memiliki bobot 43,8 gram. Produk ini dihargai 39 Yuan (sekitar Rp85 ribu) dan akan mulai dijual pada 3 November mendatang.