Bocoran Samsung Galaxy S21 yang Bakal Dijual Awal Tahun 2021
Bocoran desain Samsung Galaxy S21 (@Onleaks)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung dikabarkan mulai memproduksi smartphone terbarunya yang akan dijual pada awal tahun 2021. Flagship terbaru Samsung ini akan meneruskan jajaran Galaxy S20. 

Informasi tersebut diketahui melalui kicauan seorang leakster Roland Quandt yang mengklaim Samsung tengah memproduksi smartphone baru. Ia menyebut, komponen smartphone tersebut adalah Galaxy S21 Ultra dan akan dirilis pada awal Januari 2021.

Sayangnya, Roland tak menjelaskan apakah produksi komponen smartphone yang dimaksud hanya untuk perangkat uji coba atau prototipe atau produk massal. Dikutip dari TechRadar, Samsung memang berencana untuk meluncurkan seri Galaxy S21 satu setengah bulan lebih awal dari jadwal biasanya.

Hal itu mungkin dilakukan untuk menghindari capaian penjualan seri Galaxy S20 yang kabarnya lebih rendah dari target. Terlebih imbas pandemi COVID-19 yang membuat banyak penundaan dalam rantai produksi.

Sejauh ini belum banyak informasi yang terungkap dari jajaran Samsung Galaxy S21, termasuk spesifikasi yang akan digunakan. Beberapa rumor mengatakan jika Galaxy S21 akan menggunakan jeroan baru, seperti Exynos 1000. 

desain paten Samsung Galaxy S21 (LetsGoDigital)

Banyak pula memprediksi Samsung akan memnyematkan lima sensor kamera full-wide angle dan satu lensa telephoto, seperti desain paten yang sempat beredar. Termasuk rumor jika Samsung akan mengikuti langkah Apple untuk tidak menyematkan adaptor charger dalam paket penjualan Galaxy S21. 

Untuk berapa kisaran harga Galaxy S21, Samsung mungkin akan menjualnya dengan relatif harga sama seperti Galaxy S20 series. Jadi besar kemungkinan harga awal dari Galaxy S21 ini akan dibanderol 999 dolar AS atau sekitar Rp14 jutaan.