S-Pen Bakal Dukung Lebih Banyak Perangkat Galaxy Series
Stylus S-Pen Samsung ( Fardad sepandar/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Galaxy S21 Ultra adalah smartphone Galaxy S pertama yang memiliki dukungan S-Pen. Meskipun, tidak memiliki fitur yang lengkap seperti Galaxy Note 20, perusahaan mengungkapkan bahwa perangkat Galaxy lainnya juga akan mendapatkan dukungan S-Pen.

Juru bicara Samsung seperti dilansir SamMobile mengungkapkan bahwa perusahaan Korea Selatan itu berencana untuk memperluas pengalaman Galaxy S-Pen ke lebih banyak perangkat di masa mendatang. Berikut pernyataannya.

"Kami berkomitmen untuk berinovasi dalam pengalaman seluler dan terus menerus untuk membuat hidup konsumen kami lebih mudah dan lebih baik. Kami telah membuat keputusan berani untuk memperluas pengalaman S-Pen ke Galaxy S21 Ultra, dan berencana untuk memperluas pengalaman S-Pen di seluruh kategori perangkat tambahan di masa mendatang," kata juru bicara tersebut.

Ia menambahkan bahwa perusahaan akan tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman seluler terbaik kepada konsumennya dan akan terus secara aktif mendengarkan dan mempertimbangkan berbagai masukan konsumen.

Sayangnya, juru bicara Samsung tidak mengungkapkan sekaligus perangkat Galaxy apa saja yang akan mendapatkan dukungan S-Pen. Namun menurut bocoran akhir-akhir ini, salah satu perangkat lipat Samsung akan datang, yakni Galaxy Z Fold 3 yang akan memiliki dukungan tersebut.

Perangkat stylus yang pertama kali muncul di Galaxy Note pertama sekarang disertakan dalam beberapa tablet dan komputer Samsung. Sejak pertama diluncurkan, S-Pen telah memperoleh lebih banyak fitur termasuk konektivitas Bluetooth dan dukungan gerakan udara (Air Gesture).

Mereka yang berencana mendapatkan Galaxy S21 Ultra harus membayar tambahan 40 dolar AS (sekitar Rp560 ribuan) untuk S-Pen. 

Namun, Samsung mengatakan bahwa S-Pen dari perangkat Galaxy Note dan Galaxy Tab lain juga akan berfungsi. Anda akan dapat menggunakan stylus untuk menggambar, membuat catatan, mengedit foto, dan menandatangani dokumen.