Inilah Galaxy Buds Pro, TWS Paling Premium Samsung
Galaxy Buds Pro (Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Selain meluncurkan Galaxy S21 Series di acara Galaxy Unpacked 2021, Samsung juga menghadirkan TWS terbarunya yang diberi nama Galaxy Buds Pro dan dibanderol di harga 199,99 dolar AS (Rp2,8 juta). Di Indonesia, Samsung membanderol Buds Pro dengan harga Rp2.999.000. 

Dilansir dari Samsung Newsroom, earbud TWS ini menghadirkan suara yang imersif, kualitas panggilan yang superior, ANC yang lebih cerdas, dan konektivitas yang telah ditingkatkan. Semuanya dikemas dalam desain yang modern dan ramping.

"Saat orang mencari teknologi yang membantu mereka beradaptasi dengan rutinitas dan gaya hidup baru, pasar untuk earbud nirkabel telah berkembang pesat dan ekspetasi konsumen semakin meningkat," kata TM Roh, Presiden dan Kepala Bisnis Komunikasi Seluler, Samsung Electronics.

Galaxy Buds Pro (Samsung)

"Dengan Galaxy Buds Pro, kami menawarkan pengalaman audio unik kepada pengguna yang melakukan pekerjaannya sehari-hari menjadi lebih epik," ujarnya.

Secara desain, Buds Pro mirip dengan Galaxy Buds Plus namun secara estetika terinspirasi oleh Galaxy Buds Live. Buds Pro tidak berbentuk kacang polong, tetapi modelnya terlihat seperti metalik dan kasing pengisi daya yang berbentuk persegi dan sudut membulat.

Selain itu, Galaxy Buds Pro menawarkan suara yang lebih komprehensif berkat woofer 11 milimeter untuk bass yang lebih dalam dan tweeter 6,5 milimeter untuk treble yang tajam dengan distorsi minimum.

Menurut Samsung, dua fitur tersebut memberikan pengalaman audio terbaik, suara yang dinamis, dan seimbang. Jadi, meski itu musik hip-hop atau melodi klasik, Anda dapat menikmati musik seperti yang diinginkan oleh penyanyi tersebut kapan pun dan di mana pun.

Galaxy Buds Pro (Samsung)

Tak hanya untuk kebutuhan multimedia, Galaxy Buds juga penting untuk kebutuhan kerja. Perangkat ini dilengkapi dengan tiga mikrofon untuk memaksimalkan pengalaman telepon dan auto switch untuk memudahkan pengguna berpindah perangkat secara mulus ketika multitasking.

"Salah satu mikrofon juga memiliki peringkat rasio signal-to-noise (SNR) yang tinggi, di mana bisa menghilangkan kebisingan di latar belakang hingga 99% saat ANC dihidupkan," kata perusahaan dalam siaran persnya. Selain itu, Samsung juga mengintegrasikan teknologi Wind Shield barunya ke dalam Galaxy Buds Pro. 

Earbuds ini juga didukung oleh konektivitas Bluetooth 5.1 dan port USB Type-C di sisi samping kasing. Selain itu, sepasang earbuds nirkabel ini juga mengantongi sertifikasi IPX7 untuk melindungi dari air. Ada tiga warna yang tersedia yaitu Phantom Violet, Phantom Black, dan Phantom Silver.

Untuk ketahanan dayanya, Galaxy Buds Pro dilengkapi dengan baterai yang bisa bertahan lama dibandingkan dengan pendahulunya. Sebagai perbandingan, Galaxy Buds Plus memiliki daya tahan baterai selama 11 jam. Sementara Buds Pro bisa bertahan hingga 18 jam.