Samsung Ingin Mengakhiri Lini Produk Galaxy Note
Samsung Galaxy Note 20 (Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung dikabarkan ingin mengakhiri lini produksi seri ponsel Galaxy Note. Hal dikarenakan menurunnya jumlah permintaan untuk model flagship premium tersebut.

Melansir The Verge, sebelum menghentikan garis keturunan dari seri ponsel Galaxy Note. Samsung masih akan melahirnya model terakhir dari Galaxy Note pada September 2021 mendatang. 

Di sisi lain, efek pandemi juga menjadi faktor menurunnya jumlah permintaan pelanggan pada segmen smartphone high-end. Meski bakal menyetop seri ponsel Galaxy Note, namun Samsung diduga bakal mewariskan keunikan dari perangkat ini pada seri ponsel lainnya.

Rumor mengatakan jika, Samsung juga disebut akan membawa S Pen ke Galaxy Z Fold model terbaru, yakni Galaxy Z Fold 3. Apabila rumor tersebut terbukti benar, maka Galaxy Z Fold 3 akan menjadi ponsel layar lipat pertama yang dibekali stylus S Pen.

Kendati demikian, rumor tersebut masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, Samsung saat ini memang belum memberikan konfirmasi apa pun terkait penghentian lini Galaxy Note. 

Hanya saja, vendor asal Korea Selatan itu telah mengonfirmasi bahwa lini Galaxy S dan Galaxy Z terbaru (kemungkinan bernama Galaxy S21 dan Galaxy Z3) akan mengusung stylus S Pen. Kabarnya gawai terbaru Samsung dengan dukungan stylus S Pen itu akan hadir pada Juni 2021 mendatang.