Samsung Galaxy <i>Unpacked</i> Note 20 dan Note 20 Ultra
President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics TM Roh (Twitter @SamsungMobile)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung resmi memperkenalkan varian terbaru dari Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra. Lewat event Galaxy Unpacked yang ditayangkan secara streaming, Samsung memperkenalkan sejumlah lini smartphone teranyarnya. 

"Untuk pertama kali dalam enam bulan terakhir, kita menghadapi situasi yang luar biasa. Tantangan ini mengubah cara kami untuk menghadirkan inovasi produk teknologi," kata President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics TM Roh saat membuka event ini, Kamis, 6 Agustus.

Di mana pada event tersebut, Samsung memperkenalkan lini gawai teranyarnya. Mulai dari Phabet Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, Tab S7 dan Tab S7+, Z Fold 2, serta dua aksesoris yakni Galaxy Watch 3 hingga Galaxy Buds. 

"Kami secara resmi inovasi teknologi terbaru kami, yang sangat powerfull dan mampu bekerja seperti komputer maupun konsol game di situasi luar biasa seperti ini," lanjutnya. 

Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra

Varian phabet (phone tablet) Galaxy Note menjadi lini gawai flagship yang diperkenalkan oleh Samsung. Seperti event tahun lalu, Samsung memperkenalkan gawai anyar ini dalam dua model, yaitu Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra.

Sesuai dengan bocoran di internet, Galaxy Note 20 versi standar hadir dengan bentang layar berukuran 6,7 inci dan memiliki refresh rate 60Hz. Ukuran layar ini lebih luas dari model pendahulunya Galaxy Note 10 yang memiliki dimensi layar 6,3 inci.

Sementara pada Galaxy Note 20 Ultra, Samsung menghadirkan dimensi layar yang lebih luas lagi sekitar 6,9 inci. Bentang layar ini sama seperti Galaxy S20 yang juga hadir dengan refresh rate 120Hz.

Penerus dari Galaxy Note 10 ini hadir dengan banyak perubahan yang cukup signifikan. Di mana Samsung memilih untuk menyematkan kamera beresolusi 108MP(megapiksel) untuk versi flagship Galaxy Note 20 Ultra, dengan konfigurasi modul 12MP lensa wide angel dan 12MP lensa telephoto.

Untuk model standarnya, Samsung membekali tiga kamera belakang dengan konfigurasi 12MP lensa wide-angle, 64MP telephoto, dan 12MP Ultra Wide. Kedua ponsel anyar ini juga masih mengusung desain infinity-O display untuk tempat kamera selfienya. 

Bicara spesifikasi, untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan beberapa negara lainnya, Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra akan hadir dengan chipset Snapdragon 865 Plus. Sedangkan Indonesia dan beberapa negara lainnya, flagship ini akan ditenagai dengan Exynos 990. 

Fitur anyar lainnya dari phabet ini, seperti fingerprint on-display dan port USB type C hybrid. Tak hanya itu, Samsung juga menyertakan stylus S Pen baru yang disematkan dalam phabet Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra. 

Harga

Lebih lanjut, Samsung akan mulai membuka pre-order untuk seri Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra pada 6 hingga 19 Agustus mendatang. Model standar dari Galaxy Note 20 dengan RAM 8GB dan ROM 256GB akan dibanderol dengan harga Rp14.499.000.

Sedangkan untuk model Galaxy Note 20 Ultra tersedia dalam dua opsi penjualan. Varian RAM 8GB dengan ROM 256GB akan dijual Rp17.999.000, sedangkan varian RAM 8GB dengan ROM 512GB dibanderol dengan harga Rp19.999.000.

Pemesanan Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra akan dilakukan secara online di situs Samsung.com/id. Selain dari situs resminya, pre-order juga dapat dilakukan di Lazada, JD, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka, Dinomarket dan Global Teleshop.