Gelaran Virtual Samsung Galaxy Unpacked pada 5 Agustus
Teaser Galaxy Unpacked (Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung akan kembali menggelar acara Galaxy Unpacked pada 5 Agustus 2020 mendatang. Rencananya vendor asal Korea Selatan ini akan meluncurkan Samsung Galaxy Note 20. 

Lewat media sosialnya, Samsung mengunggah video teaser dari Galaxy Unpacked. Acara ini dapat disaksikan secara virtual melalui situs resmi Samsung pada tanggal tersebut. 

"Power - a new form for a new norm. Unpacked on August 5, 2020," tulis Samsung.

Ini akan menjadi kali pertama bagi Samsung menggelar Galaxy Unpacked secara online akibat dampak pandemi virus corona. Tak hanya Galaxy Note 20 yang menjadi daya tariknya, Samsung juga akan membawa sejumlah gawai terbarunya seperti, Galaxy Z Flip 5G, Galaxy Tab S7/S7 Plus, Galaxy Watch 2, dan Galaxy Watch 3.

Dalam teaser kali ini, Samsung menampilkan cuplikan singkat dari wujud Galaxy Note 20. Meski tak banyak terlihat desain body dan S-Pen dari Galaxy Note akan berwarna gold.

Spesifikasi Galaxy Note 20

Berdasarkan bocoran yang sempat beredar di lini masa, Galaxy Note 20 disinyalir bakal hadir dalam dua varian, yakni Galaxy Note 20 (6,7 inci) dan Note 20 Ultra (6,9 inci). Kedua ponsel ini akan dibekali layar AMOLED berdesain Infinity-O, yang mirip seri pendahulunya. 

Soal jeroannya, Galaxy Note 20 bakal dipersenjatai dengan System-on-Chip (SoC) bikinan Qualcomm, Snapdragon 865. Model ini juga dipadankan dengan RAM 12 GB dan storage 128 GB.

Untuk kameranya, smartphone terbaru Samsung itu nanti akan memiliki dua lensa kamera biasa dan satu kamera yang mungkin berlensa periskop. Dilengkapi pula LED flash dan kamera ToF 3D dan autofocus laser di bagian bawahnya.

Meski demikian, informasi spesifikasi masih sekadar rumor belaka. Kita tunggu saja informasi lebih pastinya pada 5 Agustus nanti.