Bocoran Baru Desain Samsung Galaxy Fold 2
Bocoran desain Samsung Galaxy Fold 2 (dok. Tom's Guide)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan gawai ponsel layar lipat terbarunya. Penerus dari Galaxy Fold ini akan mengusung panel layar yang lebih lebar berdesain punch hole

Melansir Tom's Guide, bocoran desain baru dari Galaxy Fold 2 ini muncul pertama kali dari akun Twitter @xleaks. Berbeda dari kakaknya, ponsel layar lipat ini tampil lebih minimalis dan berukuran lebih besar. 

Perubahan paling besar terlihat dari penempatan notch atau poni, yang menjadi lebih kecil dengan mengusung desain punch-hole atau satu bulatan sebagai rumah kamera depan. Hal ini membuat tampilan layar menjadi lebih luas, dengan layar utama berukuran 7,7 inci QXGA+ Dynamic AMOLED.

Tampilan layar Samsung Galaxy Fold 2 (dok. Tom's Guide)

Berkat teknologi Infinity Flex Display, perangkat Samsung ini bisa dibuka dan tutup seperti buku. Dengan ukuran layarnya yang lebih besar dari sebelumnya, Samsung menghadirkan pengalaman multimedia berbeda dari produk kompetitor lainnya.

Perubahan mencolok pada bagian layar eksternal Samsung Galaxy Fold 2. Tak seperti pendahulunya, layar eksternal Galaxy Fold 2 dibuat lebih ramping dan memanjang. Di duga panel layar ini akan berfungsi sebagai viewfinder untuk menampilkan notifikasi panggilan atau ikon aplikasi chat.

Sektor kamera juga mengalami perubahan dari bocoran desain yang sempat beredar sebelumnya. Samsung masih mengusung konfigurasi kamera dengan dua lensa, terlihat sedikit penurunan dari rumor sebelumnya, yang mengatakan kalau Galaxy Fold 2 akan mengusung modul quad-optic

Rumor lain menyebutkan, jika Samsung akan memproduksi varian ponsel layar lipat Galaxy Fold 2 dengan harga yang lebih murah. Kabarnya ponsel ini akan dijual dengan rentang harga berkisar 1,780 hingga 1,880 dolar AS atau sekitar Rp25 jutaan.

Penasaran dengan ponsel lipat terbaru ini? Sabar dulu ya, karena kabarnya Samsung akan memperkenalkan ponsel ini di gelaran Unpacked yang diselenggarakan pada 5 Agustus mendatang.