Kolaborasi Samsung Hadirkan Edisi Spesial Galaxy S20 Plus BTS
Samsung Galaxy S20 Plus BTS edition (dok. Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung paham betul apa yang dibutuhkan penggemar K-pop saat ini. Sebab, baru-baru ini pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu meluncurkan Galaxy S20 Plus BTS Edition dan Galaxy Buds Plus BTS Edition yang juga sudah dirilis di Indonesia. 

Mengutip The Verge, Senin 15 Juni, melihat banyaknya penggemar grup K-pop BTS di seluruh dunia, Samsung bertekad untum memberikan kesempatan eksklusif penggemar agar semakin lebih dekat dari sebelumnya dengan grup K-pop favorit mereka.

Menurut Senior Vice President and Head of Global Marketing Team of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, Stephanie Choi, Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Plus BTS Edition merupakan hasil kolaborasi antara BTS, yang menyebarkan pesan cinta dan harmoni melalui musik. 

"Dan Samsung yang menciptakan masa depan yang lebih baik dengan inovasi yang penuh makna. Kami berharap kolaborasi ini akan membawa kegembiraan dan hiburan bagi para penggemar dan konsumen di seluruh dunia," ujar Stephanie Choi, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 15 Juni. 

Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition (dok. Samsung)

Ponsel eksklusif ini hadir dalam varian 5G dan juga LTE. Dalam paket penjualannya, Samsung menghadirkan ponsel dengan warna tema ungu serta ikonografi berbentuk hati, baik di kemasannya maupun perangkat Samsung Galaxy S20 Plus. 

Samsung juga menghadirkan platform komunitas penggemar K-Pop bernama Weverse, yang disematkan dalam aplikasi Galaxy S20 Plus BTS Edition ini. Kombinasi warna ungu juga diterapkan pada Galaxy Buds BTS Edition. 

Tak hanya itu, Samsung juga menghadirkan stiker dekoratif agar penggemar dapat menghias ponsel mereka sesuai keinginan. Termasuk photo cards yang menampilkan foto para anggota BTS untuk menambah koleksi mereka. 

Paket penjualan Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition (dok. Samsung)

Menyoal fitur, tidak ada yang berbeda dari Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition ini, dengan masih membawa teknologi kamera profesional dengan banyak fitur sehingga para Army, sebutan penggemar BTS, bisa mengabadikan momen terbaik mereka.

Sayangnya, Samsung hingga kini belum menyebutkan harga dari gawai ini. Namun, bagi penggemar grup K-pop BTS yang ingin memesan gawai bertema khusus ini, bisa dengan mendaftar pre-order Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Plus BTS Edition di situs www.samsung.com/id/offer/bts-notify-me.

Samsung Edisi Terbatas

Bukan hanya BTS, sejatinya Samsung pernah mengeluarkan beberapa edisi khusus yang dijual secara terbatas. Di mana Samsung pernah berkolaborasi dengan Batman dan Star Wars saat meluncurkan gawai anyarnya. 

Girl Grup Blackpink juga sempat menjadi brand ambassador Samsung, pada varian Galaxy A Series. Tentunya pemilihan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa ada alasannya. Pasalnya, citra baik dan kesuksesan yang dimiliki Blackpink dipercaya akan lebih mendongkrak penjualan perusahaan pelopor smartphone Android ini.