Samsung Tak Jadi Matikan Lini Smartphone Galaxy Note
Samsung Galaxy Note 20 (dok.Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung dikabarkan akan menghentikan produksi lini Galaxy Note mulai tahun depan. Akan tetapi, hal itu ditepis oleh pejabat Samsung itu sendiri.

Melalui keterangannya yang diungkapkan secara anonim lewat media lokal Korea, Yonhap News, pejabat Samsung itu mengatakan bahwa perusahaannya malah tengah bersiap untuk meluncurkan lini terbaru Galaxy Note di 2021.

Laporan tersebut berasal dari Reuters, yang melaporkan awal bulan ini bahwa Samsung tidak lagi memiliki rencana untuk seri Galaxy Note pada tahun 2021.

Selain itu, laporan surat kabar Korea, ET News pada akhir bulan lalu juga menyebutkan kemungkinan akan ada satu smartphone Galaxy Note terakhir sebelum Samsung menggabungkan jajaran Note dan Z Fold.

Hal tersebut semakin diperkuat setelah kepala divisi seluler Samsung, TM Roh baru-baru ini mengonfirmasi akan membawa “fitur yang paling dihargai” dari seri Galaxy Note ke perangkat lainnya.

Menanggapi hal tersebut, pejabat Samsung anonim itu mengatakan kepada Yonhap News bahwa pernyataan TM Roh itu bukan berarti produksi Galaxy Note akan dihentikan selamanya.

Kendati demikian, rumor menyoal penghentian seri Galaxy Note bukan tanpa alasan. Salah satu argumen yang mendukung kabar ini adalah bahwa akan ada gawai terbaru Samsung yang mengadopsi S Pen, yakni Galaxy S21 yang bakal rilis Januari mendatang.

Kemudian, adapula jajaran Galaxy S dan Note akan digabungkan dan menjaga seri Z Fold dan Flip terpisah di segmen ultra-premium. Demikian dikutip dari Engadget, Sabtu 19 Desember.