Bagikan:

JAKARTA – Peluncuran seri Galaxy Tab S10 semakin dekat dan berbagai rumor mengenai perangkatnya terus bermunculan. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa tab ini akan fokus dengan Kecerdasan Buatan (AI).

Samsung tidak hanya menambahkan fitur AI ke dalam perangkat, tetapi juga dalam bentuk fisik di keyboard. Perusahaan itu akan menyertakan tombol AI Key di keyboard Galaxy Tab S10, mirip seperti tombol Copilot Key di laptop Windows seri terbaru.

Belum diketahui fungsionalitas dari tombol ini dan belum diketahui juga di bagian mana tombolnya akan ditempatkan. Menurut 9to5google, tombol ini akan ditempatkan di sisi aksesoris keyboard yang sering menempatkan tombol pengalih bahasa.

Ada kemungkinan tombol ini hanya ditempatkan di model tertentu. Untuk memastikan keyboard apa saja yang akan mendapatkan tombol AI ini dan seperti apa tampilan tombolnya, kita perlu menunggu beberapa bulan lagi.

Sementara itu, WinFuture melaporkan bahwa desain perangkat keras dari model tab terbaru ini akan tetap sama dengan generasi sebelumnya. Tak hanya itu, harga Galaxy Tab S10 Plus juga tidak mengalami perubahan.

Galaxy Tab S10 Plus akan dijual dengan harga 999 dolar AS (Rp15 juta) untuk kapasitas 256GB, persis seperti harga Galaxy Tab S9 Plus saat pertama kali dirilis. Sementara itu, kapasitas 512GB akan dibanderol seharga 1.119 dolar AS (Rp17,2 juta).

Harga untuk model Galaxy Tab S10 Ultra belum diketahui, sedangkan Galaxy Tab S10 dasar dikabarkan tidak akan rilis. Beberapa laporan menyatakan bahwa Samsung hanya ingin mempertahankan model Galaxy Tab yang lebih besar dan lebih mahal.