Spotify Akan Hapus Kemampuan Melihat Lirik Bagi Pengguna Gratis
Spotify berencana menghapus fitur lirik untuk pengguna gratis (foto: dok. pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Spotify merupakan salah satu platform streaming musik yang bisa didengarkan secara gratis. Namun, ada banyak fitur yang tidak bisa digunakan, seperti mendengarkan lagu tanpa batas dan bebas dari iklan.

Meski fitur yang tidak tersedia untuk pengguna gratis sudah cukup banyak, Spotify kini menghapus fitur lainnya bagi para pengguna yang tidak berlangganan. Beberapa pengguna Spotify gratis dikabarkan tidak bisa melihat lirik lagu di dalam aplikasi.

Ini merupakan kabar yang sangat buruk karena banyak pengguna Spotify yang suka melihat lirik saat mendengarkan lagu, baik untuk menghapal lirik maupun untuk memahami isi lagunya. Pengguna juga tidak perlu beralih aplikasi hanya untuk melihat lirik.

Spotify tidak mengumumkan penghapusan fitur ini secara gamblang, tetapi para penggunanya menyadari bahwa fitur tersebut menghilang. Dilansir dari TechCrunch, banyak pengguna Reddit yang mengeluh bahwa akun gratis mereka tidak bisa melihat lirik.

Masalah ini sudah ditanyakan ke pihak Spotify, tetapi perusahaan itu tidak memberikan jawaban yang jelas. Sebaliknya, mereka hanya mengatakan bahwa, "fitur Spotify dapat bervariasi dari waktu ke waktu, antarpasar, dan antarperangkat."

Kabar baiknya, juru bicara Spotify menjelaskan bahwa penghapusan lirik ini hanya uji coba. Masih banyak pengguna gratis yang bisa melihat lirik tanpa perlu membayar, tetapi hal ini hanya bertahan hingga Spotify memutuskan untuk menghapus dukungannya.

Spotify juga sudah menerapkan batasan melihat lirik bagi para pengguna yang tidak mau berlangganan sejak beberapa waktu lalu. Oleh karena itu itu, tidak heran jika Spotify menghilangkan kemampuan melihat lirik lagu bagi para pengguna paket gratis.