Bagikan:

JAKARTA – vivo, perusahaan teknologi asal China, kembali meluncurkan ponsel terbaru. Setelah memperkenalkan V30 dan V30 Pro pada Februari lalu, vivo kini memperkenalkan V30e 5G, ponsel yang diklaim terbaik di kelas Ve.

Dengan tagline Ultimate Potraits, V30e diluncurkan di Hutan Kota pada Kamis, 2 Mei. Perusahaan ini masih mengusung tema alam Indonesia sehingga dua varian dari V30e memiliki sebutan warna yang menarik, yaitu Giri Merah dan Banyu Biru.

"Warna ini (Giri Merah) terinspirasi dari betapa luasnya dan betapa indahnya tanah Indonesia. Warna kedua ini kami beri nama Banyu Biru, terinspirasi dari keindahan dari lautan yang sangat biru," ujar Product Manager Vivo Fendy Tanjaya.

Fendy menjelaskan bahwa V30e merupakan perangkat pertama di kelas Ve yang menggunakan desain 3D Curved Screen. Meski kapasitas baterainya cukup besar, mencapai 5.500 mAh, perangkatnya tetap ringan dan ketipisannya mencapai 7,65 milimeter.

Sama seperti varian V30 lainnya, V30e memiliki fitur Aura Light Potrait, tetapi diklaim paling baru. Berbagai fitur dari All New Aura Light Potrait bisa menghadirkan foto dengan kecerahan terbaik dan distribusi cahaya nya jauh lebih merata hingga 30 persen.

Dengan berbagai spesifikasi ini, Fendy mengatakan bahwa V30e menjadi perangkat yang bisa diandalkan oleh penggunanya. Perangkat ini mudah dibawa ke mana pun karena sangat ringan untuk digunakan dan mendukung pengguna dalam mengabadikan momen.

"vivo V30e kami hadirkan tidak hanya sebagai teman untuk mengabadikan momen berharga namun juga menjadi pelengkap gaya penggunanya pada berbagai kegiatan sehari-hari. Inovasi ini kami hadirkan demi merespon kebutuhan pengguna," ungkap Efendy.

Dari segi komponen, V30e menggunakan prosesor Snapdragon 6 Gen 1 berfabrikasi 4 nanometer. Selain itu, perangkat ini juga menggunakan desain tough body armor, mendapatkan sertifikasi IP64 yang tahan debu dan cipratan air, dan memiliki refresh rate 120Hz.

Dengan jaminan 4 tahun Battery Health dan 50 bulan pengalaman sistem operasi (OS) yang mulus, V30e dibanderol dengan harga Rp4,699 juta untuk RAM dan penyimpanan 8 GB + 128 GB. Sementara itu, RAM dan penyimpanan 8GB + 256GB dibanderol dengan harga Rp4,999 juta.

vivo V30e bisa menjadi pesaing tangguh dari Samsung A55 yang menggunakan prosesor Exynos 1480 berfabrikasi 4nm. Perangkat ini juga bisa menjadi pesaing dari Redmi Note 13 5G yang menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 6080 berfabrikasi 6nm.