Pakai MediaTek Dimensity 1100, Vivo S9 Siap Dirilis Bulan April
Bocoran desain Vivo S9 5G (Gizmochina)

Bagikan:

JAKARTA - Di Indonesia, Vivo baru meluncurkan dua produk lini S. Yakni Vivo S1 dan S1 Pro. Sedangkan di Tiongkok, Vivo seri S jadi salah satu lini andalan perusahaan. Dan perusahaan dirumorkan bakal meluncurkan Vivo S9 5G pada bulan Maret mendatang.

Keberadaan ponsel anyar Vivo ini awalnya terdeteksi pada daftar Google Play Konsol pekan lalu. Perusahaan mendaftarkannya bebarengan dengan satu perangkat lain, yakni Vivo S7t. Hanya saja, baru Vivo S9 5G yang bocoran informasi peluncurannya muncul ke publik.

Bocoran spesifikasi Vivo S9 5G (MSPImages)

Informasi tersebut diperoleh leakers asal China yang membagikannya lewat media sosial Weibo. Selain itu, leakers juga membocorkan sedikit informasi mengenai spesifikasi ponsel ini.

Menurut pembocor, Vivo S9 5G menggunakan layar berponi dengan lebar 6,4 inci. Kemungkinan, ponsel kelas menengah Vivo ini bakal didukung kamera selfie ganda dengan lensa utama berkemampuan 44MP.

Terlihat dari gambar yang juga dibagikan, dua kamera depan Vivo S9 5G tersimpan pada poni yang berukuran agak lebar. Dari bocoran tersebut bisa disimpulkan bahwa Vivo S9 5G mewarisi rancangan yang mirip dengan Vivo S7 5G, yang juga menggunakan layar berukuran 6,4 inci panel AMOLED.

Leakers turut memberi klaim bahwa Vivo S9 5G merupakan ponsel pertama di dunia yang ditenagai SoC Dimensity 1100 milik MediaTek. Menurut penjelasan MediaTek, chipset in Ini merupakan jenis SoC teranyar yang diperkenalkan MediaTek akhir bulan lalu.

Diluncurkan bebarengan dengan Dimensity 1200, kedua chipset ini merupakan penerus dari SoC Dimensity 1000 plus yang diluncurkan bulan Mei 2020 lalu. Baik seri Dimensity 1100 maupun 1200 sama-sama didukung fabrikasi TSMC 6mm serta mampu terhubung pada jaringan 5G.

Sayangnya, informasi bocoran ini belum didukung rilis resmi dari Vivo Global. Hingga saat ini, perusahaan terlihat belum berminat untuk membagikan spesifikasi lebih lengkap maupun render desain dari ponsel anyarnya ini.