Bocoran Samsung Galaxy A52 yang Hemat Budget
Samsung Galaxy A52 (GadgetNDTV)

Bagikan:

JAKARTA - Rumor kemunculan ponsel Samsung Galaxy A52 semakin terkuak. Belum lama ini, Evan Blass yang dikenal sebagai pembocor informasi ponsel terbaru menyebarkan gambar resmi ponsel Galaxy A52.

Gambar yang dibagikan oleh Blass itu menampilkan ponsel Galaxy A52 yang memiliki desain tidak jauh beda dengan ponsel generasi sebelumnya yang diluncurkan pada 2019 lalu, yaitu Galaxy A51.

Yang membedakan Galaxy A52 hanya bagian rumah kameranya yang hadir dengan desain sudut agak membulat dan tidak terlalu menonjol pada bodinya.

Rumah kamera A52 itu diklaim bakal memuat empat kamera. Masing-masing kamera terdiri dari 64 MP kamera utama, 12 MP ultra-wide, 5 MP untuk kamera makro, dan 5 MP kamera depth sensor. Hadir juga LED flash dalam rumah kamera itu. Sedangkan untuk kamera depan sebesar 32 MP.

Ponsel Galaxy A52 hadir dengan desain yang mirip generasi pendahulunya, yaitu desain “infinity-O” yang telah menjadi ciri khas besutan Samsung. Ponsel ini juga hadir dengan punch hole tempat kamera depan pada bagian layar depan bagian atas.

Gizmochina melaporkan bahwa ponsel Galaxy A52 bakal hadir dalam dua varian, Galaxy A52 4G dan 5G. Ponsel ini menggunakan layar AMOLED sebesar 6,5 inci. Ponsel penerus Galaxy A51 ini juga dilengkapi dengan chipset Snapdragon 720G untuk dua versi berbeda.  

Galaxy A52 4G bakal ditenagai chipset berbeda untuk 4G dan 5G. Dilengkapi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Sementara Galaxy A52 5G bakal ditenagai Snapdragon 750G versi 5G dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 256 GB.

Smartphone Galaxy A52 ini juga mempunyai sejumlah fitur modern seperti pemindai sidik jari dan pengisian daya cepat sebesar 15 Watt. Perangkat ini bakal menjalankan sistem operasi Android 11. Galaxy A52 tersedia dalam sejumlah varian warna, seperti Black, Icy White, dan Denim Blue.