Ponsel Samsung Rp 1 Jutaan, Galaxy A02 Akan Diluncurkan Di Tanah Air
Ponsel Samsung Galaxy A02 dijual Rp 1 Jutaan (Gadget NDTV)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Januari 2021, Samsung merilis ponsel Galaxy A02 di Thailand. Baru-baru ini, ponsel tersebut dijadwalkan masuk ke Tanah Air. Ponsel Galaxy A02 ini merupakan jajaran ponsel Samsung murah untuk kelas low-end.

Meskipun harganya terjangkau, ponsel ini menghadirkan sejumlah kelebihan seperti kapasitas baterai dan layar yang lebih besar yang dirancang sesuai dengan keperluan konsumen Samsung di Indonesia.

“Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone dengan baterai, memori, dan layar yang lebih besar dengan harga terjangkau,” ujar Irfan Renaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy A02

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan ponsel yang telah diluncurkan di Thailand. Dari segi layar, ponsel Galaxy A02 dibekali dengan layar LCD dengan lebar 6,5 inci yang hadir dengan dukungan resolusi HD Plus.

Layar ponsel ini hadir dengan desain Invinity-V yang berfungsi untuk kamera depan sebesar 5 MP. Sedangkan pada bagian bodi belakang ponsel terdapat dua kamera, yaitu kamera utama sebesar 13 MP dan kamera makro sebesar 2 MP. Hadir pula LED flash yang terletak di bawah dua kamera itu.

Galaxy A02 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar untuk ukuran ponsel terjangkau. Namun, sampai saat ini pihak Samsung belum menyebutkan memberikan informasi yang lebih detail terkait chip ponsel Galaxy A02 untuk pasaran Indonesia.

BACA JUGA:


- https://voi.id/teknologi/31574/galaxy-m12-resmi-diluncurkan-di-vietnam-begini-spesifikasinya

- https://voi.id/teknologi/29898/bocoran-samsung-galaxy-a52-yang-hemat-budget

- https://voi.id/teknologi/30678/chipset-exynos-2100-buat-baterai-galaxy-s21-ultra-lebih-awet-dibanding-snapdragon-888

- https://voi.id/teknologi/32364/fenomena-bitcoin-dan-penemunya-yang-misterius

- https://voi.id/teknologi/32829/internet-super-ngebut-starlink-sudah-buka-pre-order-minat

BACA JUGA:


Jika melihat ponsel Galaxy A02 yang telah dijual di Thailand, ponsel tersebut ditenagai chip Mediatek MT6739W.

Ponsel Galaxy A02 yang bakal segera dirilis di Indonesia akan dibekali dengan RAM 3 GB dikombinasikan dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB. Kapasitas memori bawaan ini bisa diperluas dengan tambahan MicroSD hingga 1 terabyte.  

Hadir dengan menggunakan operating system Android 10 dengan interface OneUI 2.5. ponsel Galaxy A02 juga mendukung dual SIM, Bluetooth 5.0, audio jack 3,5 mm, Micro USB Type B dan fitur audio Dolby Atmos. Samsung menghadirkan ponsel ini dalam dua varian warna, Denim Gray dan Denim Black. Berbeda dengan varian warna ponsel yang diluncurkan di Thailand yang hadir dengan 4 varian warna.

Harga Samsung Galaxy A02

Samsung Galaxy A02 dibanderol seharga Rp 1.499.000. Samsung akan memberikan sejumlah promo lewat marketplace Shopee yang akan dijual dalam Flash Sale. Promo ini akan berlangsung pada tanggal 15 – 21 Februari bulan ini. Ponsel ini juga bisa dibeli lewat laman resmi Samsung.

Di antara sejumlah promo tersebut, Samsung bakal memberikan bonus earphone original dan paket BundlingMax Telkomsel untuk pelanggan yang membeli ponsel besutannya.