Vivo V21 5G Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya
Vivo V21 5G (Twitter @vivo_indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Persaingan smartphone dengan koneksi 5G semakin sengit. Sebelumnya, Oppo dan Samsung sudah lebih dulu memperkenalkan jagoannya yang dibekali teknologi koneksi internet anyar ini. Tak ingin ketinggalan, kemarin Vivo memperkenalkan seri terbaru bernama Vivo V21 5G.

Peluncuran HP Vivo terbaru ini diselenggarakan secara online. Perusahaan memilih sejumlah akun media sosial resmi Vivo Indonesia sebagai lokasi peluncuran yang diselenggarakan pada hari Senin, 24 Mei.

Dalam peluncuran tersebut, Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, menyampaikan bahwa jagoan terbarunya ini sudah dibekali sederet fitur mumpuni. Yang jelas, menurut Edy, mampu mendukung beragam aktivitas dan kebutuhan konsumen di masa ini.

“Vivo V21 5G hadir dengan kamera depan terdepan di industri, desain ramping, perangkat keras dan perangkat lunak yang kuat,” papar Edy dalam keterangan tertulis Vivo Indonesia yang diterima tim VOI.

Sementara itu, Senior Product Manager Vivo Indonesia Ricky Burnardi mengungkapkan bahwa ponsel ini menjadi wujud dari keinginan perusahaan untuk mengulang kesuksesan V-series pendahulu. Oleh karena itu, lanjut Ricky, pihaknya sudah menambahkan banyak peningkatan pada seri Vivo V21 5G.

“Contohnya seperti teknologi Dual OIS Night Camera yang terletak di kamera depan dan belakang,” terang Ricky.

Lantas, apakah hanya kamera saja yang mendapat peningkatan dari perusahaan? Lebih lengkap, berikut ini uraian spesifikasi Vivo V21 5G yang sudah dirangkum tim VOI dari berbagai sumber.

Spesifikasi Vivo V21 5G

Bagian desain mendapatkan peningkatan yang tidak sedikit. Membuat Vivo S21 5G terlihat berbeda dan mencuri perhatian. Perusahaan menyebut desain ini sebagai Ultra Slim Matte Glass Design. Pada bagian punggung, dilapisi tekstur matte yang membuatnya tidak mudah dikotori oleh sidik jari.

Sementara itu, layar berukuran 6,44 inci menggunakan panel AMOLED. Layar tersebut mampu menghasilkan refresh rate 90Hz dan didukung teknologi Ultra All Screen.

Untuk bagian dapur pacu, perusahaan membekali ponsel terbarunya ini dengan chipset Mediatek Dimensity 800U. Ini adalah Sytem on Chipset terbaru bikinan Mediatek yang sudah mendukung koneksi 5G.

Tak hanya itu, SoC anyar ini juga memiliki kecepatan 2,4 GHz serta dibekali fitur yang akan mengoptimalkan performa gaming. Fitur tersebut yakni Multi Turbo.

Sedangkan untuk penyimpanan, Vivo V21 5G hadir dengan RAM 3GB yang dibekali fitur Extended RAM. Melalui fitur ini, jumlah kapasitas RAM ditambah dengan virtual RAM sebesar 3GB. Sehingga, total kapasitas RAM yang bisa digunakan mencapai 11GB.

Di bagian kamera, terdapat konfigurasi tiga kamera belakang yang tersimpan modul berbentuk persegi panjang. Ketiga kamera itu masing-masing memiliki kemampuan 64MP lensa wide yang didukung fitur PDAF dan OIS, 8MP lensa ultra lebar, serta 2MP sensor makro.

BACA JUGA:


Seperti biasa, Vivo sudah menanamkan kamera depan yang bakal memanjakan pengguna. Tak tanggung-tanggung, kamera selfie yang tersimpan pada notch ini memiliki kemampuan 44MP. Alhasil, hasil foto selfie maupun merekam video bakal lebih memuaskan!

Mengutip situs resmi Vivo Indonesia, harga Vivo V21 5G kini dibanderol Rp5,799 juta. Kini, Anda sudah bisa melakukan pemesanan melalui situs resmi.

Bagi Anda yang memesan lewat toko resmi, ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh. Antara lain hadiah spesial senial 800 ribu, paket internet 408GB selama 12 bulan, perpanjangan masa garansi, perlindungan layar selama enam bulan, cashback hingga 500 ribu, dan masih banyak lagi.