Netflix Kembali Luncurkan Kompetisi Realitas "Squid Game: The Challenge" dengan Hadiah Total Rp65,8 Miliar
"Squid Game" menjadi serial Netflix yang paling banyak ditonton. (foto: twitter @netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Netflix Inc  yang paling banyak ditonton tidak lagi hanya acara televisi fiktif. Ini terjadi  setelah layanan streaming itu memunculkan "kompetisi realitas terbesarnya" yang disebut "Squid Game: The Challenge."

Berbeda dengan seri di mana taruhannya hidup atau mati, nasib terburuk dalam kompetisi 456 pemain ini akan memperebutkan hadiah sebesar 4,56 juta dolar AS (Rp65,8 miliar), yang diklaim Netflix sebagai hadiah total terbesar dalam sejarah TV realitas.

"Squid Game" menjadi serial Netflix yang paling banyak ditonton ketika dirilis pada September 2021 karena menceritakan kisah para kontestan yang kekurangan uang yang bermain game masa kecil untuk mendapatkan kesempatan memenangkan sejumlah uang yang mengubah hidup mereka.

Musim pertama memegang rekor sebagai serial Netflix paling populer sepanjang masa, dengan lebih dari 1,65 miliar jam ditonton dalam 28 hari pertama, kata perusahaan itu.

“Kompetisi realitas 10 episode ini akan mencakup gim yang terinspirasi oleh pertunjukan aslinya, serta tambahan baru,” kata Netflix, seperti dikutip Reuters.

Salah satu pembuat konten top YouTube di AS, MrBeast, melakukan iterasi tidak resmi dari ide ini dengan menciptakan kembali aspek set drama Korea Selatan. Ia juga menjadi tuan rumah permainan yang ditampilkan dalam pertunjukan, seperti "Lampu Merah, Lampu Hijau."

YouTuber juga memilih keluar dari aspek pembunuhan tetapi memasang perangkat ke semua 456 pemain yang meniru tembakan peluru ketika seorang pemain dikesampingkan.

Acara realitas Netflix akan difilmkan di Inggris dan saat ini hanya menampilkan penutur bahasa Inggris. Pengumuman ini datang hanya beberapa hari setelah seri naskah diperbarui untuk musim kedua.