Pengguna iOS 16 Nantinya Bisa Gunakan Aplikasi Fitness Tanpa Harus Memiliki Apple Watch
Lima fitur berguna lainnya di iOS 16 (foto: Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam acara WWCD 2022, Apple mengumumkan kehadiran iOS 16 untuk smartphone-nya. iOS 16 ini belum dirilis secara resmi, dan versi beta publik iOS 16 akan hadir pada Juli mendatang. Sedangkan peluncuran sepenuhnya kemungkinan akan terjadi antara September dan Oktober.

WWCD 2022 juga mengumumkan banyak sekali peningkatan-peningkatan fitur baru untuk memberikan Anda pengalaman yang lebih baik menggunakan Apple. 

Sebelumnya, VOI telah merangkum beberapa fitur baru iOS 16, seperti pembaruan Lock Screen, Live Text, Apple Wallet, dan masih banyak yang lainnya. Namun, ada beberapa fitur lagi yang tidak kalah berguna, berikut adalah lima fitur tersebut. 

Aktivitas Langsung (Live Activities) 

Apple mengatakan bahwa fitur Live Activities akan datang bersama dengan pembaruan iOS 16. Live Activities berguna untuk mengetahui acara langsung atau tugas lain, seperti mengikuti skor pertandingan, melacak kemajuan perjalanan Uber, memantau status pesanan makanan atau minuman, melihat penghitung waktu, dan masih banyak lagi. 

Edit atau Batalkan Kirim iMessage

Apple menghadirkan peningkatan untuk iMessage. Anda akan dapat mengedit atau membatalkan pesan dengan hanya mengetuk dan menahan gelembung dan memilih opsi yang sesuai di menu yang muncul.

Selanjutnya, iMessage yang telah diedit akan ditandai dengan "diedit" di bawah gelembung pesan. Namun, bagi pengguna yang masih menggunakan iOS 15 nantinya, pesan yang diedit atau tidak terkirim masih terlihat dalam bentuk aslinya. 

Dukungan Nintendo Joy-cons

iOS 16 diumumkan akan mendukung pengontrol Nintendo Switch dan Joy-Cons. Saat ini, pengontrol dapat disesuaikan di menu Bluetooth aplikasi Pengaturan di iOS 16, dan hanya tersedia versi beta untuk pengembang.

Pelacakan pesanan Apple Pay

Apple Pah di iOS 16 memungkinkan Anda dapat melakukan pelacakan pesanan yang Anda pesan yang telah Anda buat aplikasi Wallet dan telah dibayar menggunakan Apple Pay. Pelacakan ini akan memberikan perkiraan tanggal pengiriman pesanan dan menunjukkan kapan paket akan dikirim.

Aplikasi Kebugaran tanpa Apple Watch

Aplikasi Fitness akan tersedia di iPhone untuk pengguna tanpa harus memiliki Apple Watch, dimulai dengan iOS 16. Aplikasi ini akan menampilkan cincin Aktivitas harian yang bergantung pada sensor gerak iPhone untuk memperkirakan kalori yang terbakar dan langkah seseorang per hari.