Kini iOS 16 Tambahkan Dukungan untuk Pengontrol Nintendo Switch dan Joy-cons
Kejutan iOS 16 masih terus berlanjut dengan mendukung Joy-cons dan pengontrol Nintendo Switch (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak mengumumkan iOS 16 pertama kali pada beberapa waktu lalu, banyak sekali kejutan yang muncul. Kejutan lainnya adalah iOS 16 yang akan datang mendukung pengontrol Nintendo Switch dan Joy-Cons. 

Perangkat Apple kini resmi mendukung pengontrol Xbox dan PlayStation. Kabar ini datang dari pengguna twitter @rileytestut, yang diketahui adalah seorang App developer dan pengembang di balik emulator video game iOS Delta. 

Dalam serangkaian tweet yang diunggahnya, dia mengatakan bahwa iOS 16 mendukung Joy-cons kiri dan kanan. Anda dapat menggunakan pengontrol tunggal ataupun keduanya, sehingga Anda dapat mengaktifkan pertandingan dua pemain di satu perangkat Apple. 

Sistem operasi seluler baru Apple memanfaatkan sifat split Joy-cons untuk memberikan pengalam unik para gamer seluler. 

Riley juga mengatakan bahwa Anda dapat beralih antara mode Joy-Con sebagai pengontrol tunggal atau dua terpisah dengan menahan tombol tangkapan layar dan tombol home selama beberapa detik. 

Riley mengonfirmasi bahwa iOS 16 juga mendukung Pro Controller Nintendo Switch. Saat ini, pengontrol dapat disesuaikan di menu Bluetooth aplikasi Pengaturan di iOS 16, dan hanya tersedia versi beta untuk pengembang.

Tapi tidak perlu khawatir, karena Apple mengatakan beta publik iOS 16 akan menyusul pada bulan Juli, dan pembaruan perangkat lunak akan dirilis pada musim gugur.

Melansir dari MacRumors, iPhone sudah mendukung pengontrol PlayStation 5 DualSense dan Xbox Series X sejak rilis iOS 14.5 pada April 2021.