Nintendo Ajak Gamer Nostalgia dengan Membawa Gim Wii Sports
Nintendo Switch Sports akan datang musim gugur ini. (foto; Dok. Wii Sports)

Bagikan:

JAKARTA - Nintendo akhirnya mendatangkan kembali beberapa gim Wii Sports klasiknya ke dalam gim baru, yang dijuluki Nintendo Switch Sports.

Para gamer dapat bermain tenis, bowling, dan chambara, tetapi Nintendo tidak hanya menghadirkan gim klasik tersebut, perusahaan juga menambahkan sepak bola, bulu tangkis, dan bola voli.

Nintendo mengatakan bahwa pembaruan masa depan untuk Nintendo Switch Sports yang datang musim gugur ini juga akan menambahkan golf ke gim Switch.

Seperti Wii Sports asli, Nintendo Switch Sports akan menampilkan aktivitas kontrol gerakan, menggunakan pengontrol Joy-Con yang dapat dilepas untuk melacak gerakan gamer saat bermain gim.

Perusahaan akan memberi pemilik aksesori tali pengikat kaki Ring Fit Adventure sesuatu yang baru untuk dilakukan, karena periferal itu juga akan didukung di Nintendo Switch Sports.

Diluncurkan pada 29 April mendatang, Nintendo Switch Sports akan menyelenggarakan tes bermain online sebelum rilis gim pada 18 hingga 20 Februari.

Tetapi para gamer harus berlangganan Nintendo Switch Online aktif untuk dapat mengikuti tes tersebut. Dalam uji coba ini, Nintendo akan memamerkan mode yang disebut Survival Bowling, dengan permainan hingga 16 pemain.

Selama tes, para gamer akan dapat bermain bowling, chambara, dan tenis dengan pemain acak, para gamer tidak akan dapat bermain bersama teman mereka.

Terakhir, Nintendo juga mengumumkan pembaruan yang akan datang ke permainan nanti pada tahun ini. Dimana perusahaan akan menambahkan dukungan untuk aksesori tali kaki untuk bermain adu penalti.

Perlu dicatat, aksesori akan disertakan hanya jika para gamer membeli versi fisik Nintendo Switch Sports. Demikian dikutip dari The Verge, Kamis, 10 Februari.