Nintendo Hentikan Layanan Online Nintendo 3DS dan Wii U pada 8 April
Nintendo hentikan layanan Nintendo 3DS dan Wii U (foto: Nintendo)

Bagikan:

JAKARTA - Nintendo telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai mematikan layanan online nya, yaitu Nintendo 3DS dan Wii U pada 8 April mendatang. 

“Pada pukul 4 sore PDT tanggal 8 April 2024, permainan online dan fungsi lain yang menggunakan komunikasi online akan berakhir untuk perangkat lunak Nintendo 3DS dan Wii U,” tulis perusahaan dalam pengumuman resminya dikutip Kamis, 25 Januari. 

Dengan demikian, permainan kooperatif online, peringkat internet, distribusi data, dan semua layanan online lainnya yang mencakup fungsi seperti daftar teman dan multipemain online akan dihentikan juga. 

“Harap diperhatikan bahwa jika terjadi peristiwa yang menyulitkan kelanjutan layanan online untuk perangkat lunak Nintendo 3DS dan Wii U, kami mungkin harus menghentikan layanan lebih awal dari yang direncanakan,” tambahnya. 

Meski demikian, pemain masih akan tetap dapat menggunakan fitur dan mode permainan yang tidak memerlukan komunikasi online.

Selain itu, perlu dicatat juga bahwa kemampuan untuk mengunduh ulang gim yang dibeli dan memperbarui data akan tetap tersedia bahkan setelah layanan online dimatikan. 

Namun fitur lain, seperti SpotPass, akan berhenti berfungsi karena menggunakan komunikasi online. Dua layanan online yang masih berfungsi di Nintendo 3DS adalah Pokemon Bank dan Poke Transporter.