Cara Menggunakan Fitur <I>Activity Share</I> di Apple Watch
Fitur Activity Share di Apple Watch (FOTO: dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Berbagi aktivitas bersama keluarga dan teman cukup menyenangkan, terlebih jika Anda memiliki tujuan yang sama, seperti mencapai berat badan yang diinginkan. Untuk itu, Anda bisa mencoba fitur Activity Share di Apple Watch.

Fitur Activity Share di Apple Watch dapat membantu Anda dan sesama teman yang juga memiliki perangkat serupa untuk tetap termotivasi dengan berbagi aktivitas.

Anda akan menerima pemberitahuan saat teman Anda telah menyelesaikan latihan fisik atau mencapai targetnya dan memiliki akses ke detail latihannya.

Perlu diperhatikan, saat Anda berbagi aktivitas, Anda dan penerima akan melihat sebagian dari statistik lengkap Anda. Itu akan mencakup aktivitas harian satu sama lain, menerima pemberitahuan setelah teman Anda menyelesaikan latihan, melihat metrik latihan (kalori yang terbakar, mil berjalan, durasi, dan lainnya).

Berikut cara berbagi fitur Activity Share di Apple Watch.

Cara Mengirim Undangan Fitur Activity Share di Apple Watch

Meski Anda dapat menambahkan teman melalui Apple Watch, sebaiknya gunakan iPhone Anda. Antarmuka yang lebih besar memudahkan untuk mencari kontak Anda.

1. Di iPhone Anda, buka aplikasi Fitness, ketuk tab Share di kanan bawah. Jika Anda belum pernah menghubungi tab Berbagi sebelumnya, Anda akan diminta untuk Get Started.

2. Di Apple Watch Anda, ketuk aplikasi Activity, gulir ke bawah ke Invite a Friends, gulir melalui kontak Anda, dan ketuk nama teman Anda.

3. Tambahkan kontak, buka pojok kanan atas tab Sharing aplikasi Fitness. Anda akan melihat ikon profil berwarna hijau.

Ketuk ikon, dan saat antarmuka berubah, ketuk tombol plus hijau. Dari sini, ketik nama teman Anda atau pilih dari daftar kontak yang disarankan Apple. Pilih kontak dan klik Send

4. Tunggu hingga penerima menerima undangan Anda, sebelum siapa pun (kecuali Anda,) dapat melihat Aktivitas Anda.

Cara Menyembunyikan Fitur Activity Share di Apple Watch

Jika Anda ingin berhenti berbagi profil Activity dengan teman, Anda dapat menyembunyikan dengan membuka aplikasi Fitness di iPhone klik tab Sharing, kemudian klik nama teman Anda pilih opsi Hide my Activity, dari menu di bawah data latihan teman yang dipilih. Demikian dikutip dari ZDNet, Senin, 2 Januari.