Bagikan:

JAKARTA - Menghubungkan perangkat iPhone ke Apple Watch tidak bukan sesuatu sulit. Namun, jika Anda sudah menghubungkan Apple Watch ke satu perangkat, Anda tidak dapat menghubungkannya ke perangkat lain. 

Nah, jika Anda ingin menghubungkan Apple Watch ke perangkat iPhone Anda yang baru, mungkin Anda bisa mengikuti tutorial kali ini. Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan, yaitu:

  • ID Apple dan kata sandi Anda untuk menonaktifkan Kunci Aktivasi
  • iPhone lama dan baru harus terhubung ke Wi-Fi
  • Apple Watch dan iPhone harus terisi daya setidaknya 50 persen
  • Kode sandi Apple Watch. 

Jika keempat hal tersebut sudah ada semua, selanjutnya adalah cara menghubungkan Apple Watch ke iPhone baru Anda. 

  1. Sebelum mengganti Apple Watch dengan iPhone baru, perbarui iPhone lama dan Apple Watch Anda. Proses pembaruan dapat memakan waktu beberapa menit hingga satu jam, jadi pastikan kedua perangkat Anda terisi daya
  2. Periksa pengaturan kesehatan dan aktivitas. Jika Anda mencadangkan menggunakan iCloud, buka Settings > [nama Anda] > iCloud dan pastikan Health aktif. Jika Anda mencadangkan menggunakan komputer, enkripsi cadangan Anda untuk menyimpan konten Health dan Activity 
  3. Cadangkan iPhone lama Anda
  4. Siapkan iPhone baru. Saat ditanya apakah Anda memiliki cadangan iCloud atau iTunes, pilih cadangan terbaru untuk memulihkan data dari perangkat lama ke perangkat baru
  5. Jika iPhone Anda menanyakan apakah Anda ingin menggunakan Apple Watch, pastikan jam tangan Anda tidak terkunci dan dikenakan di pergelangan tangan, lalu ketuk Continue.

Biarkan Apple Watch Anda tidak terkunci dan tetap berada di pergelangan tangan Anda dengan iPhone di dekat Anda. Lalu buka aplikasi Apple Watch di iPhone baru. 

Jika iPhone meminta Anda mengonfirmasi bahwa Anda ingin menggunakan jam tangan, ikuti langkah-langkah di layar untuk menyelesaikan pengaturan. 

Jika iPhone meminta untuk Start Pairing, putuskan pemasangan Apple Watch sehingga Anda dapat mengaturnya. Setelah pengaturan, Anda dapat mulai menggunakan Apple Watch dengan iPhone baru Anda.