Bagikan:

JAKARTA – Apple Watch bisa di-reset atau diatur ulang melalui aplikasi pengaturan di watchOS. Untuk bisa mengatur ulang perangkat wearable tersebut, Anda membutuhkan kode sandi.

Jika Anda melupakan kode sandinya, Anda masih bisa mengatur ulang smart watch tersebut dengan dua cara. Berikut ini cara melakukan reset di Apple Watch saat lupa kode sandi, dikutip dari Makeuseof.

Reset Apple Watch Melalui iPhone

Cara termudah untuk mengatur ulang jam tangan pintar Apple adalah dengan menggunakan iPhone. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi pendamping Watch di iPhone, buka tab My Watch, lalu klik menu Reset di menu General.

Saat halaman Reset terbuka, pilih opsi Hapus Konten dan Pengaturan Apple Watch. Sebelum perangkat diatur ulang, pengguna harus memasukkan Password ID Apple untuk mengonfirmasi keputusan mereka.

Reset Apple Watch Tanpa iPhone

Jika Anda pengguna Apple Watch yang tidak menggunakan iPhone, Anda tetap bisa mengatur ulang perangkat tersebut. Untuk melakukan reset, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Tekan dan tahan tombol samping Apple Watch.
  2. Tunggu hingga opsi ID Medis dan Panggilan Darurat muncul.
  3. Tekan dan tahan Digital Crown hingga opsi Hapus Semua Konten dan Pengaturan muncul.
  4. Ketuk Reset dua kali untuk mengatur ulang perangkat.

Setelah melakukan tahapan di atas, Apple Watch akan langsung di-reset. Perlu diingat bahwa Apple Watch tidak akan membuat cadangan baru jika Anda mengatur ulang perangkat menggunakan metode ini.