Bagikan:

JAKARTA - Untuk menambahkan keamanan yang lebih baik di headset Apple Vision Pro, Anda bisa dengan mudah mengatur kode sandi atau passcode di perangkat Anda. 

Selain itu, Anda juga dapat mengatur dan menggunakan ID Optik untuk membuka kunci Apple Vision Pro dengan mudah, mengotorisasi pembelian dan pembayaran, dan masuk ke banyak aplikasi pihak ketiga dengan keunikan iris mata Anda. 

Tidak perlu khawatir karena Apple memastikan bahwa data ID Optik dienkripsi dan tidak pernah meninggalkan perangkat Anda.

Untuk menambahkan atau mengubah kode sandi di Apple Vision Pro, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Menambahkan atau mengubah kode sandi

Pertama, pergi ke menu Settings, lalu pilih Optic ID & Passcode

Dari sana, Anda bisa melakukan salah satu dari opsi berikut:

  • Mengatur kode sandi: Ketuk Turn Passcode On, lalu masukkan kode sandi Anda.
  • Mengubah kode sandi Anda: untuk mengubah kode sandi, ketuk Change Passcode.

Matikan kode sandi

  1. Pergi ke menu Settings > Optic ID & Passcode
  2. Pilih Turn Passcode Off.

Menurut laporan Bloomberg, jika Anda sudah terlalu sering memasukkan passcode yang salah, maka perangkat akan dinonaktifkan dan Anda harus menunggu selama beberapa saat untuk dapat mencoba lagi. 

Namun, jika Anda masih tidak dapat mengingatnya, Apple mengatakan kepada Bloomberg, bahwa satu-satunya jalan untuk membuka perangkat Anda adalah dengan membawanya kembali ke Apple Store atau Apple Care. 

Di sana, Anda harus meminta Apple untuk mengatur ulang kodenya, dan meminta Apple akan mengatur ulang kode tersebut, termasuk menghapus semua konten di headset Anda.