Diuji <i>Benchmark</i>, iOS 14 versi Beta Bikin iPhone Jadi Hemat Baterai
Ilustrasi iPhone 11 (unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pembaruan iOS 14 beta mendapat umpan balik yang begitu baik dari pengguna iPhone. Pasalnya Apple diklaim telah berhasil membuat daya tahan batreai menjadi tidak terlalu boros. 

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat 17 Juli, hal itu terlihat dalam video di kanal YouTube iAppleBytes. Melalui uji benchmark, iOS 14 ditemukan adanya peningkatan masa pakai baterai selama 30 menit pada perangkat iPhone SE 2020. Hasil serupa juga ditemukan ketika diuji dengan iPhone seri lainnya yakni iPhone 11.

Pembaruan iOS 14 beta dinilai berhasil membuat kinerja piranti lunak di Apple bekerja lebih baik. Terlebih iOS 14 beta juga bisa menghentikan bug yang memungkinkan daya tahan baterai iPhone atau iPad terkuras dengan cepat.

Namun perlu diingat, penggunaan iOS versi beta tidak direkomendasikan untuk penggunaan yang lama. Sebab besar kemungkinan terjadi kegagalan sistem dari piranti lunak yang ada di smartphone karena penggunaan software yang masih dalam tahap pengembangan. 

iAppleBytes berharap pengguna iPhone atau iPad sedikit bersabar dan menunggu versi final dari iOS 14 yang akan dirilis dalam waktu dekat. Pasalnya versi beta dari iOS ini memang diperuntukan untuk pihak developer yang sedang menguji coba fiturnya.

Nantinya, sudah pasti akan banyak pula pengguna yang senang jika kabar peningkatan baterai pada iPhone ini benar adanya. Terutama, rumor yang sebelumnya beredar bahwa iPhone 12 akan datang dengan baterai berukuran kecil yang berbeda dengan generasi sebelumnya.