Apple Luncurkan iOS 17.4 Beta 4 dengan Fitur Baru
Pembaruan iOS 17.4 versi beta (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA – Apple merilis iOS 17.4 beta 4 untuk para pengembang aplikasi pada Selasa, 20 Februari lalu. Pembaruan ini menyertakan beberapa perubahan di tampilan layar, pengaturan baterai, dan lainnya.

Mengutip dari 9to5mac, iOS 17.4 beta 4 dengan nomor build 21E5209b ini baru tersedia untuk beberapa pengembang yang terdaftar. Dalam waktu dekat, Apple akan merilis sistem operasi (OS) tersebut ke penguji beta publik.

Pembaruan iOS 17.4 versi beta ini hanya menyertakan empat fitur baru. Fitur pertama adalah tampilan layar selamat datang yang terlihat lebih dinamis. Di atas kata Hallo, Apple menambahkan gambar profil pemilik perangkat.

Berikutnya, Apple memperbarui informasi Baterai dan Kesehatan Baterai. Saat mengakses dua menu tersebut melalui Pengaturan, pengguna iPhone bisa mengetahui apakah baterai perangkat mereka normal atau memiliki masalah.

Selain mengganti tampilan persentase dengan keterangan normal atau tidaknya baterai, Apple telah memperbarui masa pakai baterai menjadi 1000 siklus dalam kondisi ideal. Namun, pembaruan ini hanya berlaku untuk iPhone 15 series.

Terakhir, Apple menambahkan fitur tambahan di aplikasi CarPlay. Fitur baru ini bisa menukar jenis tampilan yang diinginkan di layar utama dan layar cluster instrumen. Perubahan ini dapat dilakukan dengan mengetuk tombol konfigurasi peta.

Versi beta merupakan versi eksperimental yang masih harus dikembangkan dan hanya bisa diakses oleh para pengembang. Setelah seluruh versi beta diluncurkan, iOS 17.4 akan dirilis kepada publik pada Maret mendatang.