Apple Rilis Pembaruan untuk iOS, iPad dan macOS serta watchOS, Sabar Jika Belum Menemukan
Pembaruan terbaru muncul dari Apple untuk iOS dan iPadOS 15.6, macOS 12.5, watchOS 8.7, dan tvOS 15.6. (foto: dok. Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Pembaruan terbaru muncul dari Apple untuk iOS dan iPadOS 15.6, macOS 12.5, watchOS 8.7, dan tvOS 15.6. Namun pembaruan ini  mulai muncul untuk beberapa pengguna. Mengingat versi OS berikutnya kemungkinan akan keluar dalam beberapa bulan lagi karena  penguji beta sudah menggunakannya, tidak mengherankan bahwa pembaruan pada Rabu, 20 Juli semuanya relatif ringan pada beberapa fitur.

Menurut catatan rilis, inilah pembaruan yang baru itu:

  • iOS dan iPad OS 15.6 menambahkan kemampuan untuk menjeda, memundurkan, memulai ulang, dan mempercepat permainan olahraga langsung di aplikasi TV dan memperbaiki beberapa bug di Pengaturan, Mail, dan Safari
  • macOS 12.5 juga mendapatkan pembaruan untuk aplikasi TV dan perbaikan bug untuk Safari
  • Pembaruan watchOS 8.7 “mencakup peningkatan, perbaikan bug, dan pembaruan keamanan penting”
  • Pembaruan tvOS 15.6 "mencakup peningkatan kinerja dan stabilitas umum"

Pembaruan juga mencakup daftar pembaruan keamanan. Beberapa di antaranya menambal masalah yang terdengar relatif menakutkan. Meskipun Apple tidak menyebutkan bahwa salah satu masalah telah dieksploitasi secara aktif seperti sebelumnya, mungkin masih ada baiknya untuk memperbarui semua perangkat Anda sesegera mungkin.

Meskipun terdapat beberapa pembaruan kecil lagi hanya untuk memperbaiki bug, The Verge  melihat rilis poin baru seperti iOS 15.7 atau macOS 12.6.

Untuk orang yang masih menggunakan iPhone 6S, 7, atau SE generasi pertama, ini bisa menjadi salah satu pembaruan terakhir yang pernah Anda terima untuk perangkat itu, karena Apple tidak mendukungnya di iOS 16.

Anda dapat mengunduh iOS atau iPadOS 15.6 dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Anda dapat mengunduh macOS 12.5 dengan membuka Menu Apple > Preferensi Sistem > Pembaruan Perangkat Lunak.

Apple TV dan Watch Anda kemungkinan akan diperbarui secara otomatis. Jika tidak, Anda dapat memperbarui secara manual dengan mengikuti instruksi Apple, yang dapat Anda temukan di sini untuk tvOS dan di sini untuk watchOS.

Perlu beberapa saat agar pembaruan tersedia untuk semua orang, jadi jika Anda tidak melihatnya, cukup periksa kembali di layar dalam satu atau dua jam kemudian.