Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan elektronik Samsung akan mengadakan Galaxy Unpacked, acara peluncuran produk, pada 10 Juli mendatang. Samsung mengatakan bahwa acara ini akan digelar di Paris, Prancis.

Dalam undangan yang dibagikan di situs resmi perusahaan, Samsung memberikan isyarat mengenai ponsel lipat. "Bersiaplah untuk menemukan kehebatan Galaxy AI, yang kini tertanam dalam seri Galaxy Z terbaru dan seluruh ekosistem Galaxy. Bersiaplah menghadapi dunia yang penuh kemungkinan."

Berdasarkan rumor yang beredar, dikutip dari The Verge, Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 dengan peningkatan yang cukup kecil. Z Flip 6 akan mendapatkan baterai yang lebih besar dari generasi sebelumnya.

Sementara itu, desain dari Z Fold 6 akan berubah menjadi sedikit lebih kotak. Harganya pun diperkirakan hanya meningkat sedikit dibandingkan dengan pendahulunya. Belum banyak informasi mengenai spesifikasi dua perangkat ini.

Sama seperti Galaxy Unpacked sebelumnya, Samsung akan membahas tentang inovasi Kecerdasan Buatan (AI) mereka, yaitu Galaxy AI. Belum jelas apakah Samsung akan memamerkan fitur baru di Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Sementara itu, banyak pihak yang berspekulasi bahwa Galaxy Ring akan dipamerkan di Galaxy Unpacked. Sejak prototipenya diluncurkan di acara Mobile World Congress, tak sedikit yang menduga bahwa perangkat wearable ini akan diluncurkan pada bulan Juli.

Hingga saat ini, belum ada informasi tambahan mengenai harga resmi atau sensor kesehatan apa yang akan dibawa. Namun, beberapa sumber mengatakan bahwa perangkat ini akan menyertakan alat pelacak tidur dan pemantau kesehatan.