Bocoran Video <i>Hands-On</i> Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip (GSM Arena)

Bagikan:

JAKARTA - Smartphone layar lipat Samsung Galaxy Z Flip kian menjadi perbincangan publik. Sayangnya ponsel pintar yang belum dirilis itu sudah beredar di media sosial.

Diwartakan Mashable, sebuah akun Twitter @BensGeskin mengunggah video hands-on Samsung Galaxy Z Flip. Video berdurasi 20 detik itu memperlihatkan, wujud sesungguhnya dari ponsel layar lipat kedua yang diproduksi oleh Samsung. 

Lewat video yang diunggahnya, memperlihatkan wujud smartphone Galaxy Z Flip berwarna ungu glossy. Sesekali Geskin juga membuka tutup dan membentangkan ponsel layar lipat berukuran 6,7 inci tersebut.

Dalam kondisi dilipat, perangkat ini tampak berukuran tak lebih besar dari telapak tangan orang dewasa. Di sudut kanan bawah ponsel ini memiliki kamera ganda dan sebuah panel layar berukuran 1,06 inci.

Bila Galaxy Fold dibuka menyamping atau horizontal, maka Galaxy Z Flip dibuka vertikal ke atas. Mekanisme pelipatan Galaxy Z Flip ini umumnya dikenal sebagai model clamshell. Model ini juga diadopsi Motorola Razr untuk smartphone layar lipatnya.

Dengan hadirnya bocoran video hands-on di media sosial, maka bisa dipastikan kalau Samsung akan segera merilis ponsel layar lipat ini dalam waktu dekat. Terlebih smartphone dengan nomor seri SM-F700U ini telah mengantongi TKDN di Indonesia. 

Kehadiran Galaxy Z Flip ini dikabarkan akan dirilis secara bersamaan dengan seri Galaxy S20. Samsung akan memperkenalkan kedua smartphone anyar ini dalam acara 'Galaxy Unpacked' yang dijadwalkan akan berlangsung pada 11 Februari, pekan depan di San Francisco, Amerika Serikat.