<i>Galaxy Unpacked</i> Peluncuran Ponsel Terbaru Samsung di Tahun 2020
Undangan peluncuran Samsung Galaxy Unpacked (Twitter @Samsungmobile)

Bagikan:

JAKARTA - Belum lama Samsung merilis Galaxy S10 series dan Galaxy Fold sebagai produk anyarnya. Kini mengawali tahun 2020, Samsung sudah berencana untuk menghadirkan produk terbaru mereka pada 11 Februari mendatang.

Mengenai lokasi perilisannya masih belum diketahui pasti, namun kemungkinan besar acara ini akan dihelat di New York atau San Francisco, Amerika Serikat (AS). Kedua lokasi tersebut memang sering dipilih bagi vendor asal Korea Selatan ini, saat meluncurkan produk terbarunya.

Dalam acara Galaxy Unpacked ini, Samsung akan memperkenalkan smartphone Galaxy S11, atau yang menurut rumor akan memiliki nama Galaxy S20 untuk menyesuaikan tahun peluncurannya. Kabarnya, ada tiga varian Galaxy series yang bakal diluncurkan dan semuanya telah mendukung jaringan 5G.

Di video promo Samsung itu, terdapat dua huruf yang hilang pada kata 'Galaxy', di mana huruf 'a-nya' diganti dengan blok berbentuk kotak atau persegi. Tampilan itu bisa jadi mengisyaratkan tonjolan kamera pada varian terbaru Samsung Galaxy atau generasi berikutnya dari Galaxy Fold 2.

Sejauh ini, Samsung belum mengkonfirmasi secara resmi ponsel series berapa yang diluncurkan pada bulan depan tersebut. Kemungkinan dalam beberapa minggu ke depan, fakta menarik terkait ini akan muncul ke permukaan.

Samsung Galaxy S11

Melansir dari GSM Arena, Samsung bakal memiliki tiga varian baru untuk seri Galaxy S11. Tiga varian yang akan dijual itu terdiri dari model Standar, Plus, dan Ultra.

Ketiganya ponsel itu akan mengusung layar berukuran dari 6,2 inci hingga 6,9 inci dan telah dibekali chipset Exynos terbaru serta Snapdragon 865. Rumor mengatakan Galaxy S11 atau Galaxy S20 bakal membawa empat kamera di bagian belakangnya. 

Berdasarkan bocoran dari @OnLeaks, memperlihatkan hasil render terbaru yang diyakini akan menjadi konfigurasi final dari Samsung Galaxy S11 atau S20. Keempat kamera berada di satu modul yang ditempatkan di pojok kiri atas. Tiga kamera berjejer di kiri, satu di kanan bersama LED Flash.

Kamera utama disebut-sebut berukuran 108MP. Lalu kamera ultra-wide dan bisa dilihat jelas keberadaan kamera zoom yang mengusung teknologi periskop. Sementara kamera di bagian kanan adalah ToF.

Selain Galaxy S11 atau Galaxy S20, Samsung juga diyakini bakal mengungkap smartphone layar lipat barunya dalam acara ini, yakni Galaxy Fold 2. Smartphone ini akan menyaingi Motorola Razr yang juga memiliki konsep layar lipat klasik ala clamshell.