Google Mau Bikin Kejutan di Hajatannya Samsung Galaxy Unpacked
Ilustrasi Android (kaboompics/Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Sebentar lagi Samsung akan menggelar hajatan tahunannya, bertajuk 'Galaxy Unpacked' pada 12 Februari mendatang di San Francisco, Amerika Serikat (AS). Dalam acara ini Google juga akan turut serta dan menjanjikan sesuatu hal yang menarik. 

Mengutip dari Gizchina, akun Twitter Android tiba-tiba saja mengunggah sebuah video singkat yang memperlihatkan acara Samsung Galaxy Unpacked. Hal ini cukup mengejutkan sebab, jarang sekali Android hadir dalam acara peluncuran produk dari perusahaan asal Korea Selatan.

Meskipun tidak terlihat jelas tentang apa yang akan diluncurkan Google, namun ini cukup menarik karena perusahaan teknologi terbesar di dunia itu telah mengisyaratkan sesuatu yang menarik untuk acara tersebut.

Sebelumnya, sebuah kebocoran juga terlihat yang mengklaim bahwa Samsung dan Google akan membuat dukungan asli Google Duo di smartphone Galaxy. Laporan itu juga mengatakan bahwa Samsung sedang mengerjakan format baru pengiriman pesan video untuk ponsel pintarnya. 

Mungkin saja, kedua perusahaan tersebut bekerja dalam kemitraan untuk memperluas penggunaan Google Duo. Meskipun fitur itu awalnya hanya dapat digunakan di Korea, nantinya produk itu juga akan diluncurkan di seluruh dunia.

Jika kejutan itu bukan Google Duo, sesuatu yang mengejutkan itu bisa saja soal dukungan Android untuk ponsel lipat Samsung yang akan datang, Galaxy Z Flip. Ponsel ini bisa menjadi cara baik bagi Android untuk memamerkan dukungan bawaan sebagai teknologi yang dapat dilipat dan sesuatu yang dibawa untuk masa depan.

Sepertinya kita harus bersabar menunggu kejutan apa yang akan diberikan Google di acara tersebut. Sementara itu, Samsung sendiri akan meluncurkan seri smartphone Galaxy S20 di acara Samsung Galaxy Unpacked.

Kabarnya Samsung juga akan meluncurkan tiga seri S, yakni smartphone yang menjadi unggulan mereka, berbarengan dengan perangkat lipatnya Galaxy Z Flip.

Seri Galaxy S20 dibekali kamera 108 megapixel dengan internal RAM 16GB, sedangkan Galaxy S20 Ultra akan tersedia dengan pilihan penyimpanan internal 12GB, 256GB, dan 512GB.