Bocor Banyak, Pilihan Produk yang Bakal Dirilis Samsung pada  <i>Galaxy Unpacked</i> Bulan Depan
Galaxy Unpacked (Vantura)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah bocoran mengenai perangkat anyar Samsung mulai bermunculan. Tapi, kali ini, ada lebih banyak informasi perangkat yang bocor!

Kini, penggemar Samsung di seluruh dunia bisa tahu lebih banyak perangkat yang akan diperkenalkan Samsung pada Galaxy Unpacked mendatang. Dan kali ini, kita patut mengucapkan terima kasih kepada leaker kondang Evan Blass.

Melalui Twitter, Evan membagikan cuitan panjang –lengkap dengan konten GIF, berisi beberapa produk anyar Samsung. Seperti dua ponsel layar lipat Galaxy, ponsel Galaxy FE, dua Galaxy Watch, serta satu set Galaxy Buds. Tak hanya itu, Evan juga menyebutkan bahwa even Galaxy Unpacked bakal digelar pada 11 Agustus mendatang.

Saking panjangnya, masing-masing cuitan Evan bisa kita bahas lebih mendalam. Agar penggemar Samsung di Indonesia lebih penasaran, tim VOI sudah rangkumkan beberapa produk anyar Samsung yang bakal dikenalkan pada Galaxy Unpacked mendatang.

Siapkan Tiga Ponsel Anyar

Bocoran Galaxy Z Fold 3 (Twitter @evleaks)

Pertama, yakni ponsel layar lipat. Sebelumnya, leaker kondang yang informasinya sering dijadikan acuan kantor berita teknologi dari luar negeri ini sudah membagikan render dari ponsel yang dirumorkan sebagai Galaxy Z Fold 3. Ya, ponsel ini juga mendukung pengoperasian Stylus S Pen. 

Di samping itu, Evan juga turut membagikan ponsel yang kemungkinan menjadi penerus Galaxy Z Flip 2 –yakni Galaxy Z Flip 3. Hanya saja, lewat bocoran terbaru, Evan membagikan penampakan ponsel layar lipat anyar ini lewat berbagai sudut pandang. 

Bocoran Galaxy S21 FE (Twitter @evleaks)

Bisa kita lihat dari cuita Evan di atas, Galaxy Z Fold 3 yang dibagikan Evan dilapisi tiga pilihan warna. Yakni putih, hijau, dan hitam. Sedangkan untuk Z Flip 3,Samsung menyediakan lebih banyak pilihan warna. Antara lain ungu, hitam, emas, dan hijau.

Utas bikinan Evan Blass juga menyertakan sebuah file GIF berisi ponsel anyar yang dirumorkan sebagai Galaxy S21 FE. Varian paling murah dari model Galaxy S21 ini tersedia dalam tiga pilihan warna; yakni putih, abu-abu agak kekuningan, serta hitam.

Galaxy Watch 4 Classic dan Watch Active 4

Samsung Galaxy Watch 4 Classic (Twitter @evleaks)

Kini, peminat smartwatch mulai tumbuh dan semakin banyak. Dan seperti ingin memenuhi kebutuhan pasar yang makin besar, Samsung dirumorkan sudah menyiapkan dua model Galaxy Watch yang akan dikenalkan pada Galaxy Unpacked mendatang.

Jam tangan pintar yang pertama –menurut rumor- diberi nama Samsung Galaxy Watch 4 Classic. Rumor terkait kemunculan model ini sebenarnya sudah beredar lama. Hanya saja,dari utas yang dibikin Evan, kita bisa mendapat gambaran yang lebih jelas. 

Dibagikan dalam bentuk file GIF, Galaxy Watch 4 Classih memiliki bezel yang bisa diputar. Selain itu, terdapat dua tombol yang terletak di bagian kanan. Evan menyebutkan bahwa smartwatch Galaxy terbaru ini bakal tersedia dalam tiga pilihan warna. Antara lain hitam, abu-abu, dan putih. 

Smartwatch kedua yang akan dikenalkan yakni Galaxy Watch Active 4. Mengutip informasi yang dibagikan OnLeaks dan GizNext sebelumnya, model ini kemungkinan tidak akan dilapisi bezel yang bisa diputar. 

Perusahaan juga sudah menyiapkan dua pilihan ukuran dengan empat pilihan warna. Ukuran 44mm dan 40mm serta warna abu-abu, hijau gelap, putih, dan peach. Dirumorkan bahwa kedua smartwatch Galaxy terbaru ini bakal menjalankan sistem operasi anyar bikinan Samsung dan Google.