Bertenaga 442,5 HP, Mobil Listrik Pertama Dodge akan Meluncur 2024
Logo baru Dodge akan menyertai mobil listrik mereka pada 2024, (foto: dodge)

Bagikan:

JAKARTA - Tak ingin ketinggalan dengan produsen mobil lainnya, Dodge kini memulai proyek untuk membangun mobil listrik mereka. Produsen muscle car asal Michigan, Amerika Serikat itu akan segera meluncurkan mobil listrik berotot mereka pada tahun 2024. 

Merek mobil yang selama fokus pada kinerja mesin dengan tenaga besar dan penampilan maskulin, telah mengkonfirmasi untuk tetap meluncurkan mobil yang memiliki tenaga besar, meski berbasis listrik. 

Namun yang menjadi pertanyaan, mampukah mobil listrik Dodge, nanti menampilkan suara yang meraung-raung seperti  ciri utama mereka selama ini. Ini akan menjadi tantangan mengingat suara mobil listrik berbeda dengan suara mobil konvensional berbahan bakar bensin atau solar. 

CEO Dodge Tim Kuniskis mengumumkan model yang akan datang pada Kamis 8 Juli. Kuniskis mengatakan Dodge telah mencapai batas kinerja dengan mesin V8 dan memiliki "kewajiban untuk merangkul" elektrifikasi bagi pelanggannya.

Detail tentang mobil itu tidak diungkapkan, tetapi sebuah bocoran yang dibuat komputer menggambarkan sebuah mobil coupe empat ban dengan garis-garis yang menyerupai Dodge Charger 1968 klasik.

Bahkan sebuah versi baru dari logo klasik segitiga Dodge juga ditampilkan, yang tampaknya akan menunjuk mobil yang menggunakan powertrain baru.

Secara terpisah,  Chief Engineering Officer Stellantis, Harald Wester, mengatakan pabrik mobil itu akan memiliki model mobil listrik yang mampu berakselerasi hingga 60 mph dalam 2 detik. Model ini akan membuatnya setara dengan Tesla Model S Plaid yang baru. 

Platform kendaraan besar yang akan digunakan untuk model ini juga dirancang untuk mengakomodasi penggerak semua roda dan motor listrik yang bisa menghasilkan daya hingga 442,5 hp. Ini adalah sebuah daya yang mencirikan mobil Dodge yang sesungguhnya.