Ini Daftar 9 Kamera DSLR Terbaik 2021 versi Independent
Nikon masih merajai dalam pasar kamera DSLR di dunia. (foto: Julian Santa Ana.unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Kamera DSLR telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Meski Nikon dan Canon masih mendominasi, namun penampilan kamera seri-A dari Sony  bisa menggeser pasar. Kini ada banyak model dan jenis kamera, termasuk alternatif SLR mirrorless yang bersaing memperebutkan gelar DSLR.

Meskipun demikian, digital single-lens-reflex (DSLR) masih menjadi pilihan bagi kebanyakan orang. Luasnya penawaran dalam hal anggaran dan ketersediaannya berarti selalu ada penawaran bagus yang bisa didapat dan penawaran barang bekas yang luar biasa.

Di sini kita melihat apa yang perlu Anda cari dalam kamera DSLR, model mana yang akan sesuai dengan gaya dan jenis fotografi yang berbeda dan menawarkan beberapa opsi pada spektrum harga DSLR terendah, menengah dan atas.

Dengan berbagai kamera DSLR di pasaran, cukup mudah untuk mengujinya dalam berbagai situasi, mengukur cahaya redup, kinerja ISO, kecepatan fokus otomatis, respons layar sentuh LCD, dan ergonomi umum seperti berat dan rasa.

Sebuah pengujian dilakukan oleh independent.co.uk. untuk  uji menguji sejumlah kamera model ini di sejumlah lingkungan yang berbeda. Mulai dari perjalanan dengan jalan kaki seharian untuk fotografi lanskap hingga lebih banyak pengaturan potret studio lainnya.

Berikut adalah kamera DSLR terbaik untuk tahun 2021:

1. Terbaik secara keseluruhan – Nikon D3500 

2. Tampilan langsung terbaik – Canon EOS 850D

3. Model lampu terbaik – Canon EOS Rebel 250D Mk II

4. Terbaik untuk fotografer satwa liar – Canon EOS 90D

5. Terbaik untuk pemotretan full frame tingkat menengah – Canon EOS 6D MK II

6. Terbaik dalam harga dan fungsi – Nikon D5600

7. Terbaik untuk keunggulan full-frame – Canon 5D mark IV

8. Terbaik untuk foto beresolusi tinggi – Nikon D850

9. Terbaik untuk videografer profesional – Sony A7S III