Samsung Galaxy Z Flip yang Siap Jadi Pesaing Motorola Razr
Samsung Galaxy Z Flip (GSM Arena)

Bagikan:

JAKARTA - Perangkat baru dari ponsel layar lipat Samsung semakin jelas. Galaxy Z Flip akan hadir sebagai ponsel layar lipat terbaru dari Samsung yang mengusung konsep clamshell.

Mengutip dari The Verge, ponsel yang hadir dengan nomor seri SM-F700U ini telah mendapatkan sertifikat dari FCC atau badan regulasi perangkat komunikasi Amerika Serikat. Hal ini mengindikasikan bahwa ponsel layar lipat akan segera dirilis ke publik.

Desain resmi Samsung Galaxy Z Flip (GSMarena)

Sepintas kehadiran Samsung Galaxy Z Flip ini disebut akan bersaing langsung dengan Motorola Razr, yang juga mengusung ponsel layar lipat bergaya flip atau clamshell. Apalagi Motorola akan meluncurkan seri Razr ini pada 18 Februari mendatang.

Dilihat dari spesifikasinya di GSMarena, Galaxy Z Flip akan hadir dengan layar Ultra Thin Glass dalam 6,7 Inch yang dapat dilipat dengan resolusi FHD Plus (2636 x 1080). Kabarnya Samsung juga membenamkan layar Super AMOLED 1,06 inci di bagian luar, yang berfungsi sebagai viewfinder dan untuk melihat notifikasi. 

Samsung juga akan membekali smartphone lipat ini dengan dual kamera 12MP, yang ditampilkan di sebelah layar eksternal. Sedangkan kamera selfie-nya memiliki resolusi 10MP. Dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855+, RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 256GB. 

Pada bagian pengisian dayanya, Galaxy Z Flip ini mendukung pengisian daya 15W dan pengisian nirkabel 9W Qi dengan kapasitas baterai 3.300 mAh. Hanya ada satu port USB-C untuk pengisian daya dan audio. Ponsel ini juga memiliki jack headphone 3.5mm.

Dikabarkan Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Flip pada tanggal 14 Februari, dalam empat pilihan warna yakni Black, Gold, Purple dan Silver. Sayangnya Samsung belum mau membocorkan perkiraan harga untuk ponsel layar lipat ini.