WhatsApp Uji Coba Pintasan Baru untuk Mudahkan Pengguna Business  Membalas Pesan
WhatsApp Business di Android dan iOS bakal mendapat peningkatan pintasan baru untuk fitur Quick Replies. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp Business di Android dan iOS bakal mendapat peningkatan pintasan baru untuk fitur Quick Replies, yang memudahkan pemilik bisnis untuk mengatur chat mereka dengan pelanggan.

Fitur Quick Replies merupakan salah satu fitur yang telah lama diperkenalkan ke platform WhatsApp Business. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim pesan melalui pintasan keyboard, yang sedikit mirip dengan cara kerja memori G-board saat mengetik pesan atau email serupa.

Kembali pada 2019 lalu, fitur Quick Replies diperluas ke versi web dan desktop WhatsApp. Pada dasarnya membantu bisnis untuk menanggapi pertanyaan umum dengan mengirimkan pesan yang telah ditentukan.

Menurut laporan WABetaInfo, pintasan baru ini masih dalam tahap pengujian dan hanya diluncurkan untuk penguji beta terbatas. Untuk menggunakan fitur Quick Replies, pengguna perlu mengetiik "/" lalu pilih pesan yang akan dikirim dari daftar.

Meski begitu, tidak diketahui pasti mengapa Meta sebagai perusahaan induk WhatsApp meluncurkan pintasan baru ini, tetapi peningkatan ini cukup bermanfaat setelah pembaruan tersedia untuk audiens yang lebih luas.

Saat ini opsi pintasan baru telah ditambahkan ke menu berbagi obrolan, yang dapat dilihat oleh pengguna di perangkat Android dan iOS.

Sebelumnya diwartakan, WhatsApp juga berencana untuk meluncurkan kemampuan baru dimana aplikasi dapat menyembunyikan tampilan "Last Seen" untuk kontak tertentu.

Selain itu, aplikasi perpesanan instan juga menguji fitur yang memungkinkan admin grup menghapus pesan tertentu untuk semua orang dalam grup. Kemungkinan besar fitur ini akan muncul pada 2022 mendatang.