WhatsApp Sedang Mengerjakan Fitur Baru untuk Menyembunyikan Nomor Telepon
Fitur baru Whatsapp (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk program WhatsApp beta nya. Kemampuan baru ini bisa dikatakan dengan visibilitas nomor telepon. 

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp bisnis tidak akan dapat melihat nomor telepon kita yang tertera. Dengan begitu, mereka tidak akan dapat menghubungi kita. 

Saat Anda mengobrol dengan bisnis tertentu yang tidak mengetahui nomor telepon Anda, akan ada fitur yang memungkinkan Anda membagikan nomor telepon Anda secara manual dengan mereka, jika Anda mau.

Seperti yang Anda lihat di tangkapan layar yang diambil dari WABetainfo ini, menunjukkan akan ada opsi baru dalam info obrolan yang memungkinkan Anda mengetahui apakah nomor telepon Anda terlihat oleh bisnis.

Selain itu, mereka melihat bahwa opsi ini muncul selama pengembangan beta WhatsApp untuk pembaruan Android 2.22.17.23 dan juga desktop. Jadi itu mengartikan bahwa WhatsApp terus mengerjakan fitur ini di semua platform mereka.

Fitur ini mungkin tidak akan selalu berfungsi ketika Anda menghubungi WhatsApp bisnis orang lain, nomor telepon Anda mungkin disembunyikan saat menghubungi bisnis melalui iklan dalam beberapa kasus. 

Sayangnya, fitur ini belum tersedia karena masih dalam proses pengembangan. Tapi seperti biasa, fitur ini kemungkinan akan segera diuji coba kepada penguji beta terbatas. 

Ada baiknya jika kita menunggu kejelasan hingga Meta sudah mulai menguji coba fitur ini kepada penguji beta di masa mendatang. 

Selain itu, WhatsApp juga akan mengizinkan orang-orang menggunakan fitur ini untuk menyembunyikan nomor telepon mereka dari anggota sub-grup komunitas lainnya di masa mendatang. Seperti biasa, kami akan membuat Anda tetap up to date ketika ada berita.