Bagikan:

JAKARTA - Tampaknya Meta sedang menguji coba fitur baru untuk tambahan privasi ke Komunitas WhatsApp secara diam-diam. Ditemukan pertama kali oleh WABetainfo, fitur ini disebut dengan phone number privacy.

Berdasarkan ada yang ditemukan itu, fitur ini akan menambahkan lapisan privasi ke akun Anda ketika bergabung ke suatu Komunitas (Community). Di mana, fitur ini akan memastikan nomor telepon Anda disembunyikan dari anggota komunitas lain.

Mungkin sebelumnya WhatsApp memang sudah menyembunyikan daftar peserta komunitas di grup pengumuman komunitas. Tapi, ketika Anda berinteraksi dengan kelompok pengumuman komunitas melalui reaksi pesan, maka nomor telepon Anda akan terlihat. 

Nah, fitur ini nantinya yang akan membuat nomor telepon Anda tetap tersembunyi bahkan ketika Anda menambahkan reaksi terhadap pesan. Selain itu, jika Anda dapat menghubungi anggota komunitas yang nomor teleponnya disembunyikan secara pribadi, Anda akan memiliki opsi untuk mengirimi mereka permintaan sehingga mereka dapat memilih untuk membagikan nomor telepon mereka kepada Anda.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan, fitur ini meminta peringatan dengan memberi tahu pengguna bahwa nomor telepon mereka hanya dapat dilihat oleh admin komunitas dan orang lain yang telah menyimpannya sebagai kontak. 

Sayangnya untuk saat ini, fitur baru tersedia untuk beberapa penguji beta yang menginstal WhatsApp terbaru untuk pembaruan Android dari Google Play Store dan WhatsApp untuk iOS dari App Store dan aplikasi TestFlight. kemungkinan fitur ini akan diluncurkan untuk lebih banyak orang dalam beberapa waktu mendatang.