WhatsApp  Segera Siapkan Fitur Editor Ikon Grup "Emoji & Stiker" untuk WhatsApp di Desktop
WhatsApp sedang mengerjakan fitur editor ikon grup Emoji & Stiker untuk desktop (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan alat baru untuk WhatsApp desktop, yang memungkinkan Anda mengubah ikon grup menjadi emoji dan stiker. 

Menurut laporan dari WABetainfo, fitur baru ini awalnya hanya dirilis untuk WhatsApp beta di Android dan iOS saja  pada tahun lalu dan sekarang perusahaan sedang mengerjakan agar fitur ini tersedia di desktop. 

Menurut pantauan VOI, tampaknya fitur editor ikon WhatsApp grup dari Emoji & Stiker sudah tersedia secara luas di semua WhatsApp di Android dan iOS. 

Tapi, jika membuka WhatsApp dari web, Anda masih belum bisa melihat fitur ini di sana. Di desktop Anda hanya akan melihat opsi standar seperti View Photo, Take Photo, Upload Photo, dan Remove Photo saja. 

Sebagai upaya peningkatannya, fitur yang disebut "Emoji & Stiker" ini juga akan segera hadir di desktop. Dengan fitur ini, Anda bisa mengubah ikon profil grup dari stiker dan emoji yang kita punya. 

Anda juga bisa langsung mengganti warna latar belakang ikon dengan cepat dan mudah. Fitur ini sedang dalam pengembangan dan akan dirilis dalam pembaruan WhatsApp Desktop beta di masa mendatang. 

Baru-baru ini juga WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan dua fitur baru. Pertama, WhatsApp akan dapat menyembunyikan status online dari teman-teman tertentu. 

Lalu, untuk WhatsApp business, akan ada fitur "order" yang akan membuat pelanggan langsung memesan dan menjumlahkan total harga di ruang obrolan dengan penjualnya.