Mirip WhatsApp, Telegram Luncurkan Fitur Buat Stiker Sendiri di Aplikasinya
Tampilan fitur buat stiker baru Telegram (foto: Telegram)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi perpesanan Telegram meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membuat stiker mereka sendiri, langsung dari aplikasi Telegram. 

“Mulai hari ini, siapa pun dapat dengan cepat membuat stiker dan seluruh kumpulan stiker menggunakan editor baru yang canggih tanpa perlu keluar dari Telegram,” tulis CEO Telegram Pavel Durov dalam pengumumannya belum lama ini. 

Mirip seperti fitur yang ada di WhatsApp, Anda dapat membuat stiker dari foto pribadi Anda, kemudian tambahkan emoji atau teks ke dalam gambar untuk dijadikan stiker. 

“Ambil saja foto apa saja dan tambahkan teks, gambar, atau stiker animasi, emoji, dan GIF yang tak terhitung jumlahnya yang ada di platform. Mengubah kucing menjadi seni visual tidak pernah semudah ini dalam sejarah umat manusia,” tambahnya. 

Cara membuatnya mudah, Durov mengatakan bahwa Anda hanya perlu satu ketukan untuk memotong objek dan menghapus latar belakang. 

Yang lebih menarik dan berbeda dari WhatsApp adalah, Anda dapat menghapus dan memulihkan bagian foto secara manual, atau menambahkan kerangka untuk tampilan stiker klasik tersebut. 

Cara Membuat Stiker di Telegram 

Untuk mulai membuat stiker di Telegram, buka panel stiker dari kolom masukan Anda di obrolan mana pun, lalu ketuk tombol undangan (+).

Setelah selesai, cukup kirimkan stikernya atau buat satu set stiker sehingga teman-teman dapat menggunakan kembali kucing-kucing yang Anda potong dalam obrolan mereka.

Untuk menambahkan stiker ke suatu set, pilih emoji yang menggambarkan emosinya. Telegram juga akan menggunakan Al untuk menyarankan emoji berdasarkan gambar Anda seperti kucing, anjing, atau mobil.