Sekarang Telegram dapat Memposting Cerita
Fitur-fitur baru Telegram. (Telegram)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan lalu, Telegram merayakan ulang tahun ke-10. Sekarang pendiri Telegram, Pavel Durov mengumumkan beberapa pembaruan terhadap Saluran/Channel di platformnya. 

Mulai sekarang, Telegram meluncurkan sistem Boost, yang memungkinkan pengguna Premium untuk bisa memberikan saluran favorit mereka kemampuan untuk memposting stories.

"Semakin banyak peningkatan berarti semakin banyak stories per hari untuk suatu saluran. Setiap 24 jam pengguna dapat menetapkan ulang peningkatannya," tulis Durov dalam saluran Telegram, dikutip Selasa, 26 September. 

Selain itu, Telegram juga akan menghadirkan stiker reaksi ke stories mereka. Stiker ini, memungkinkan pemirsa untuk bisa merespons dengan lebih banyak emoji hanya dalam satu ketukan. 

Selanjutnya, hampir mirip seperti stories Instagram, Telegram kini menghadirkan kemampuan untuk menambahkan file audio baru untuk membuat soundtrack yang cocok untuk cerita Anda. 

Tidak lupa, Telegram juga memiliki tampilan baru, dan pengaturan untuk fitur View Once baru dalam mengirim foto atau video. Jika biasanya Anda harus memilih durasi foto itu terlihat ke lawan bicara Anda, Anda kini bisa memilih opsi View once.

Fitur ini sebenarnya mirip seperti fitur di WhatsApp. Di mana, penerima foto sekali lihat tidak akan bisa melihat kembali foto tersebut ketika mereka menutup fotonya. 

Terakhir, setiap kali seseorang masuk ke akun Anda, Telegram mengirimkan pemberitahuan ke semua perangkat Anda. Agar peringatan lebih terlihat, proses masuk baru kini akan ditampilkan di bagian atas daftar obrolan Anda.